Save Page
Markus 16:12-13
Konteks
16:12 Sesudah itu Ia menampakkan diri dalam rupa yang lain kepada dua orang dari mereka, ketika keduanya dalam perjalanan ke luar kota. 16:13 Lalu kembalilah mereka dan memberitahukannya kepada teman-teman yang lain, tetapi kepada merekapun teman-teman itu tidak percaya.

Penjelasan:

* Dalam rupa yang lain
12-13. Untuk catatan yang lebih lengkap tentang peristiwa ini, lihat Lukas 24:13-35. Dalam rupa yang lain. Lukas 24:16 mengatakan bahwa mata mereka agak terganggu sehingga mereka tidak mengenali Kristus. Apakah Kristus memang telah mengubah penampilan-Nya tidak diketahui.

* Ia menampakkan diri kepada dua orang murid, ketika keduanya dalam perjalanan ke luar kota (ay. 12). Hal ini tidak diragukan lagi merujuk kepada kejadian yang sebagian besar diceritakan dalam Lukas 24:13 dan seterusnya, tentang percakapan Kristus dengan kedua murid yang pergi ke sebuah kampung bernama Emaus. Di sini dikatakan bahwa Ia menampakkan diri dalam rupa yang lain, dalam pakaian yang berbeda dengan yang biasa dikenakan-Nya, dalam rupa seorang pelancong. Sama seperti pada waktu di taman, dalam pakaian seperti itu, sehingga Maria Magdalena menyangka Dia tukang kebun. Tetapi, Ia sungguh-sungguh muncul dalam rupa wajah-Nya sendiri, namun ada sesuatu yang menghalangi mata mereka, sehingga mereka tidak dapat mengenal Dia. Ketika penghalang di mata mereka terbuka, mereka pun dengan segera mengenal Dia (Luk. 24:16-31). Kemudian, setelah itu:

    . Kedua saksi ini memberikan kesaksian mereka sebagai bukti akan kebangkitan Kristus. Lalu kembalilah mereka dan memberitahukannya kepada teman-teman yang lain (ay. 13). Karena mereka sendiri telah merasa puas, mereka ingin berbagi kepuasan yang mereka rasakan itu dengan saudara-saudara yang lain juga, agar saudara-saudara mereka pun terhibur seperti mereka.
    . Hal ini tidak dipercayai oleh semua murid lain. Mereka masih tidak mempercayai kedua murid itu. Mereka curiga kedua murid itu juga tertipu oleh penglihatan mereka. Nah, dalam hal ini kita lihat ada pemeliharaan ilahi yang bijak dalam semuanya ini. Bukti-bukti akan kebangkitan Kristus diberikan dengan begitu perlahan-lahan, dan diakui dengan sedemikian hati-hati, agar di kemudian hari para rasul bisa berkhotbah dengan penuh keyakinan mengenai berita kebangkitan Kristus ini, karena memang mereka telah mempertaruhkan segalanya untuk itu. Dengan demikian, apa yang mereka khotbahkan itu akan lebih memuaskan. Kita punya alasan yang lebih baik lagi dalam mempercayai mereka yang tidak begitu saja langsung cepat percaya. Seandainya mereka langsung menelan mentah-mentah berita kebangkitan itu, mereka mungkin akan dianggap terlalu gampang percaya, yang bisa membuat kesaksian mereka kurang bisa dihargai. Ketidakpercayaan yang mereka perlihatkan pada awalnya itu menunjukkan bahwa mereka tidak mau percaya sebelum mereka benar-benar telah yakin sepenuhnya.


MINGGU PASKAH I
SBU
JUMAT, 1 APRIL 2016
RENUNGAN PAGI
KJ.190:1 -Berdoa
YESUS BANGKIT DAN ENGKAUPUN HIDUP

Markus 16:9-11 .
Tetapi ketika mereka mendengar, bahwa Yesus hidup dan telah dilihat olehnya, mereka tidak percaya.
(ay. 11)

Berkali-kali Tuhan Yesus menolong, menopang, melindungi, menuntun keluar dari segala pergumulan dan persoalan, namun berkali-kali juga kita sering ragu, tidak percaya dan tidak sedikit yang seperti kehilangan harapan ketika persoalan dan pergumulan datang menghadang dalam perjalanan hidup ini.
Hal yang sama juga terjadi dalam kehidupan para pengikut Yesus, berkali-kali Yesus mengajarkan dan memberitahukan bahwa la akan bangkit dan hidup, namun ketika sebuah kenyataan mereka hadapi bahwa Yesus mati, mereka menjadi éedih dan kehilangan harapan. Hal ini menunjukan bahwa apa yang
diajarkan dan diberitahukan-Nya, jauh hari sebelum kematianNya kepada mereka, bahwa la akan bangkit tidak cukup untuk meyakinkan mereka semua : "Tetapi ketika mereka mendengar, bahwa Yesus hidup dan telah dilihat olehnya, mereka tidak percaya. "

Tidak sedikit orang yang meninggalkan Yesus oleh karena realitas dunia mengkerdilkan dan menghempas iman percaya mereka, bahkan tidak sedikit gereja sebagai sebuah institusi kehilangan arah oleh karena kurang percaya, seolah Tuhan tidak pernah bangkit dan hidup, seolah Tuhan tidak ada di tengah- tengah mereka dan tidak meyertai mereka dalam pelayanan gereja.

Melalui firman Tuhan ini, kita diajak untuk sungguh-sungguh percaya bahwa Yesus sudah bangkit, dan kebangkitan-Nya memastikan Ia hidup dan berada di tengah-tengah kita. Oleh sebab itu, baik sebagai orang percaya maupun sebagai gereja, mari kita percaya bahwa gsebagaimana la bangkit dan hidup, Ia juga yang akan membangkitkan kita dari segala keterpurukan, pergumulan dan persoalan, sehingga menjadikan kita orang percaya yang hidup, sungguh hidup.

KJ. 190: 2
Doa : (TUHAN, kami sungguh percaya akan kebangkitan-Mu)


MINGGU PASKAH I
JUMAT, 1 APRIL 2016
RENUNGAN MALAM
KJ.454 : 1 - Berdoa
MARI LEBIH SUNGGUH LAGI PERCAYA

Markus 16:12-13
Sesudah itu la menampakkan diri dalam rupa yang lain kepada dua orang dari mereka, ketika keduanya dalam perjalanan ke Iuar kota (ay. 12)

Mengapa Yesus harus menampakan diri berkali-kali kepada para murid? Apakah supaya para murid menjadi yakin dan sungguh percaya bahwa Dia sungguh sudah bangkit? Beberapa ayat dalam alkitab menunjukan bahwa kebanyakan mereka tidak percaya tentang kabar bahwa Yesus sudah bangkit (bdk. lnj. Markus 16 : 11 , 13 ; lnj. Yohanes 20 : 25). ltulah sebabnya, ketika Tuhan Yesus menampakan diri-Nya kepada kesebelas murid itu, alkitab bersaksi: "..., dan Ia mencela ketidak-percayaan dan kedegilan hati mereka, oleh karena mereka tidak percaya...". (ay. 14b).

Hal yang sangat mengherankan, mengingat para muridhidup bersama Yesus dan mengiringi Yesus dalam memberitakan lnjil Kerajaan Allah. Mereka menyaksikan berbagai nubuatan tergenapi dalam diri Yesus, mereka melihat kuasa Allah hidup di dalam diri Yesus sehingga banyak terjadi mujizat, tetapi mereka masih saja tidak percaya.

Pengalaman para murid yang pada awalnya tidak percaya akan berita kebangkitan Yesus, memberikan pembelajaran beriman yang baik bagi kita, jika para murid saja yang begitu dekat dengan Tuhan Yesus dan yang memiliki pengalaman bersama Yesus saja tergoda untuk tidak percaya, apalagi kita sebagai orang yang seringkali hidup jauh dari Tuhan Yesus, yang seringkali tidak membaca firman dan ajaran-Nya, yang seringkali tidak datang bersekutu dan beribadah.

Hal yang sewajibnya dilakukan agar terhindar dari godaan untuk ragu dan tidak percaya adalah lebih sungguh lagi untuk beribadah dan membaca alkitab, lebih sungguh lagi memberIakukan ajaran dan perintah-Nya di seluruh aspek kehidupan, lebih dalam lagi mengasihi Yesus. Tanpa kesungguhan hati, tanpa keinginan untuk hidup secara total di dalam firman-Nya, maka akan mudah bagi kita untuk menjadi tidak percaya dan ragu akan segala berita dan segala janji firman-Nya.

KJ. 402:2
Doa : (TUHAN, mampukan kami lebih sungguh lagi percaya kepada-Mu)

Label:   Markus 16:12-13 


HEALING WORSHIP SONGS
Latest Christian Song
Jesus Is Risen Song


NEXT:
Khotbah Ibadah GPIB SABTU, 2 APRIL 2016 - KAMU TIDAK AKAN CELAKA - Markus 16:17-18 - MINGGU PASKAH I

PREV:
Khotbah Ibadah GPIB KAMlS, 31 MARET 2016 - YESUS SATU-SATUNYA HAKIM - Kisah Para Rasul 10:39-43 - MINGGU PASKAH I

Garis Besar Markus





BACAAN ALKITAB SETAHUN:


Hari ini, 20 Mei - Pengkotbah 3-5

Arsip Khotbah Ibadah GPIB 2016..

Hari ini, 20 Mei - Pengkotbah 3-5
rss lagu-gereja.com  Register   Login  

contoh kj 392 bukan kj.392




Beli Kaos C59. Klik Disni

Khotbah Ibadah GPIB Selasa, 17 Desember 2019 - Yesaya 13:4-5 - MINGGU ADVEN III Yesaya 13:4-5 Penjelasan Ayat

Khotbah Ibadah GPIB Senin, 16 Desember 2019 - Yesaya 12:4-6 - MINGGU ADVEN III Yesaya 12:4-6 Penjelasan Ayat

Khotbah Ibadah GPIB Minggu, 15 Desember 2019 - MANUSIA BERKESEMPATAN UNTUK HIDUP DI DALAM DAMAI SEJAHTERA - Zefanya 3:9-15 (SGD) - HARI MINGGU ADVEN III Zefanya 3:9-15 Penjelasan Ayat
Janji keselamatan, Tetapi sesudah itu Aku akan memberikan bibir lain kepada bangsa-bangsa, yakni bibir yang bersih, Engkau tidak akan mendapat malu, Umat yang rendah hati dan lemah, Sisa Israel, Bersorak-sorailah, hai putri Sion, Raja Israel, yakni TUHAN, ada di antaramu
Khotbah Ibadah GPIB Sabtu, 14 Desember 2019 - Mazmur 72:1-11 - MINGGU ADVEN II Mazmur 72:1-11 Penjelasan Ayat

Khotbah Ibadah GPIB Jumat, 13 Desember 2019 - Mazmur 60:1-7 - MINGGU ADVEN II Mazmur 60:1-7 Penjelasan Ayat




Nyanyian Ibadah Gereja
English Hymns, CFC SONGS *, AG (Aradhana Geethamulu), YSMS (Тебе пою оМй Спаситель), YJ (Юность-Иисусу), ADV (Himnario Adventista), HC (Держись Христа), SS (ДУХовни Песни), SR, SP, SPSS (Spiewajmy Panu wyd. dziesiate) *,
JB (Jiwaku Bersukacita: Pujian Sekolah Minggu), KMM, KJ, PKJ, GB, NR, NKB, KC, MNR1, MNR2, MAZMUR MP3 GKI, Nyanyian Pujian, Lagu Tiberias, Nafiri Kemenangan, Lagu GMS, PPK, PPPR, KPPK, NKI, NRM, Buku Ende, BN (Buku Nyanyian HKBP), Buku Lagu Perkantas, KPKL, KPKA, KPJ, KRI, KPRI, KLIK, NNBT, DSL, LS, PKJ TORAJA, NJNE, Doding Haleluya, LKEE, Suara Gembira, Puji Syukur, Madah Bakti,
Tagalog Worship Song
Kenya Worship Songs
Ghana Worship Songs
Russian Worship Songs
Chinese Praise and Worship Song
Lagu Rohani Bahasa Iban di Malaysia
Thai Christian Song
Hebrew Christian Song
Arab Christian Song
Christian Songs In Dutch
German Christian Songs
Hindi Worship Song
Japanese Christian Song
Italian Christian Song
Lagu Rohani Batak
Lagu Rohani Ambon
Greek Worship Songs
French Worship Songs
Spanish Worship Songs

Jacqlien Celosse, Franky Sihombing, Sari Simorangkir, Maria Shandi, Nikita, Jonathan Prawira, Sidney Mohede, Edward Chen,



Gereja GPIB di Jakarta (Map)
Gereja GPIB di Surabaya (Map)
Gereja GPIB di Makassar (Map)
Gereja GPIB di Medan (Map)
Gereja GPIB di Bandung (Map)
Gereja GPIB di Manado (Map)
Gereja GPIB di Bekasi (Map)
Gereja GPIB di Tangerang (Map)
Gereja GPIB di Denpasar (Map)
Gereja GPIB di Bogor (Map)


New Submit
Jumat, 17 Mei 2019
Open Heaven - Influencers Worship

Jumat, 17 Mei 2019
Beautiful - Influencers Worship

Jumat, 17 Mei 2019
Dance Like It's Done - Influencers Worship

Jumat, 17 Mei 2019
Halellujah - Bob Dylan

Jumat, 17 Mei 2019
Precious Angel - Bob Dylan

Jumat, 17 Mei 2019
Blowin in The Wind - Bob Dylan

Jumat, 17 Mei 2019
Jokerman - Bob Dylan

Jumat, 17 Mei 2019
Pressing On [Toronto, April 1980] - Bob Dylan

Senin, 13 Mei 2019
God Is With Us - Casting Crowns

Senin, 13 Mei 2019
Here I Go Again - Casting Crowns

Senin, 13 Mei 2019
Love Them Like Jesus - Casting Crowns

Senin, 13 Mei 2019
Courageous - Casting Crowns

Jumat, 10 Mei 2019
Hallelujah - Tori Kelly

Jumat, 10 Mei 2019
You Make Me Brave - Lauren Daigle

Jumat, 10 Mei 2019
Oceans (Where Feet May Fail) - Lauren Daigle

Jumat, 10 Mei 2019
Lord, I Need You - Lauren Daigle

Jumat, 10 Mei 2019
How Great Thou Art - Lauren Daigle

Jumat, 10 Mei 2019
Because of Who You are - Agnes Monica

Minggu, 05 Mei 2019
Revelation Song - Tori Kelly

Minggu, 05 Mei 2019
How He Loves - Tori Kelly / Romulo Costa

christian music charts, new contemporary christian songs, top christian radio songs, top 20 christian songs this week, top 10 christian songs, download lagu kristen mp3, lagu terbaru rohani kristen, mp3 rohani kristen, lagu2 rohani terbaru, lagu rohani yang enak, mp3 lagu rohani kristen terbaru,



kotbah Mazmur 102:1-12,   lagu rohani untuk doa syafaat,   gmit matius 5:38-48,   tafsiran Mazmur 102:2-3, 13-23,   Download lagu gms terbaru,   kumpulan lagu ibadah persekutuan,   Pujian persembahan,   lagu rohani dengan partitur,   kusembah kau nikko lirik,   khotbah kristen gpib,   psalm 102:2-3,13-23 jamita partangiangan hkbp,   khotbah kristen gpib,    khotbah minggu 26 Mei 2019,    khotbah minggu 26 Mei 2019,   renungan kristen.yesaya 59:1,   renungan kristen.yesaya 59:1,   mazmur 102:13-23,   masmur 148 thema kepedulian Allah,   mazmur 102:13-23,   renungan kristen.yesaya 59:1,   lagu pengumpulan persembahan,   jamita partangiangan 2 timoteus 2:1-7,   eksposisi mazmur 102,   tata ibadah penghiburan,   kata sambutan natal 2018,   kata sambutan ketua panitia natal 2018,   khotbah ezra 6 13 - 18,   download lagu rohani menikmatibaitnya,   download lagu rohani menikmati baitnya,   bahan sermon ezra 6 13 18,   bahan sermon ezra 6 13 18,   minggu paslah VI 26 Mei 2019,   khotbah mazmur 102,   mazmur 102:2-3,12-22,   mazmur 102:2-3,12-22,   mazmur 102:2-3,12-22,   bacaan minggu tgl 26 mei 2019,   ezra 6 13-18,   kord lagu ku datang padamu tuhan dan rajaku,   lagu ku datang padamu tuhan dan rajaku,   Khotbah minggu uem tanggal 26 mei,   inilah hidupku bagai kain yang kotor chord,   khotbah katolik minggu 26 mei 2019,   inilah hidupku bagai kain yang kotor chord,   khotbah mazmur 102 : 13-23,   download lagu rohani kristen samuel,   partitur kj 370 dengan 4 suara,   lagu penyemhan,   khotbah lukas 11,1_13, rogatr,   lagu rohani untuk pernikahan,   lagu pengakuan dosa gmim,   lagu rohani untuk pernikahan,   lagu*Nyanyian rohani,   jamita partangiangan hkbp psalmen 102:2-3,13-23,   lagu pembukaan persekutuan,   jamita partangiangan hkbp psalmen 102:2-3,13-23,   jamita partangiangan hkbp psalmen 102:2-3,13-23,   ezra 6:13-18,   ezra 6:13-18,   jamita 25 mei 2019 rogate,   nyanyian rohani 9,   partitur koor untuk pentakosta,   lagu pujian pengakuan dosa HKBP,   lirik alangkah baik dan indahnya,   nyanyian rohani 9,   Khotbah minggu 19 mai 2019,   khotbah ezra 6 13 - 18,   midi lagu Hymne GKI,   no telpon gereja bogor,   lagu baru gms,   nyanyian rohani no 14,   nyanyian rohani no 14,   lirik lagu rohani untuk persembahan,   lagu baru gms,   puji pujian kristen,   lagu gereja.com,   renungan/ kotbah kejadiann 31:1-16 Hidup seutuhnya Bagi Tuhan,   lagu ucapan syukur,   download lagu gpdi hari ini,   lagu pernikahan di gereja,   lagu pernikahan di gereja,   firman TUHAN menurut yeremia 3:1-5,   Renungan mat 7:12-14,   LAGU LAGU ROHANI YANG MENYENTUH SAATH IBADA,   download lagu rohaninenanti kedatangan tuhan,   lagu kj utk ultah,   lagu kj utk ultah,   khotbah 1 tawarikh 22,   downnload lagu rohanimenikmatibaitnya,   ezra 6:13-18 (BAHASA INDONESIA),   lirik lagu satu hal telah kuminta,   download lagu rohani menikmati baitnya,   renungan pemuda efesus 2:11-22,   mazmur 145:8-13,   renungan khotbah ezra 6:13-18,   bahan sermon ezra 6 13 18,   isi Esra 6:13-18,   Ezra 6 : 13 - 18,   Esra 6:13-18.,   no telpon gereja bogor,   kotbah esra 6 : 13-18,   lagu untuk persambahan,   lagu untuk persambahan,   esra 6:13-18,   ezra 6 13-18 penjelasan,   khotbah esra 6:13-18,   esra 6: 13 - 18,   kotbah ezra 3:13-16,   ezra 6:13-18,   khotbah ezra 6 13 - 18,   renungan ezra 6 13 18,   acara minggu ibadah gkpi,   khotbah esra 6:13-18,   penjelsan ktobah hkbp tggl 19 mei,   Alkitab esra 6:13-18 batak,   ezra 6 batak,   ezra 6 batak,   tata ibadah persekutuan perempuan,   lagu gereja pantekosta,   esra 6:13-18,   ezra 6:13-18,   nats persembahan,   esra 6 bahasa batak,   download lagu nkb 111 mp3,   lagu pembukaan persekutuan,   download lagu nkb 111 mp3,   no telpon gereja bogor,   khotbah minggu 19 mei 2019 hkbp,   jamita minggu 19 mei 2019 hkbp,   lirik mars gp,   when isee the blood donald lawrence,   when isee the blood donald lawrence,   ezra 6:13-18 (BAHASA INDONESIA),   khotbah Ezra 6:13-18,   renungan minggu kantate 19 mei 2019,   bahan sermon ezra 6 13 18,   lirik lagu rohani gms,   khotbah ezra 6:13-18,   contoh khotbah sesudah paskah,   lirik lagu bertambah tambah dalamnya,   khotbah ezra 6:13-18,   khotbah ezra 6 13 18,   khotbah ezra 6:13-18,   doa persembahan gereja secara umum,   lirik lagu bertambah tambah dalamnya,   tafsiran kitab Ezra 6:13-18,   khotbah 19 mei 2019,   khotbah minggu 19 mei 2019 ezra 6:13-18,   khotbah minggu 19 mei 2019 ezra 6:13-18,   ilustrasi khotbah ezra 6:13-18,   ilustrasi khotbah minggu kantate,   bahan sermon ezra 6 13 18,   bahan sermon ezra 6 13 18,   khotbah ezra 6:13-18,   ilustrasi khotbah minggu kantate,   bahan sermon ezra 6 13 18,   khotbah esra 6:13-18,   Kejadian 12:1-7,   khotbah ezra 6 13 18,   nyanyin rohani 31,   rohani 85,   lirik lagu abraham kau mau kemana,   lirik lagu abraham kau mau kemana,   tema khotbah ezra 6:13-18,   tema khotbah ezra 6:13-18,   khotbah Ezra 6:13-18,   santapan harian ezra 6:13-18,   khotbah Ezra 6:13-18,   jamita esra 6 : 13 - 18,   khotbah Ezra 6:13-18,   nyanyian rohani 66,