Dilihat: 5208 x

Save Page
Yesaya 54:11-17
54:11 Hai yang tertindas, yang dilanggar angin badai, yang tidak dihiburkan! Sesungguhnya, Aku akan meletakkan alasmu dari batu hitam dan dasar-dasarmu dari batu nilam. 54:12 Aku akan membuat kemuncak-kemuncak tembokmu dari batu delima, pintu-pintu gerbangmu dari batu manikam merah dan segenap tembok perbatasanmu dari batu permata. 54:13 Semua anakmu akan menjadi murid TUHAN, dan besarlah kesejahteraan mereka; 54:14 engkau akan ditegakkan di atas kebenaran. Engkau akan jauh dari pemerasan, sebab engkau tidak usah lagi takut, dan engkau akan jauh dari kekejutan, sebab ia tidak akan mendekat kepadamu. 54:15 Apabila orang menyerbu, itu bukanlah dari pada-Ku; siapapun yang menyerbu engkau, ia akan rebah melawan engkau. 54:16 Sesungguhnya, Akulah yang menciptakan tukang besi yang menghembus api dan menghasilkan senjata menurut kecakapannya, tetapi Akulah juga yang menciptakan pemusnah untuk merusakkannya. 54:17 Setiap senjata yang ditempa terhadap engkau tidak akan berhasil, dan setiap orang yang melontarkan tuduhan melawan engkau dalam pengadilan, akan engkau buktikan salah. Inilah yang menjadi bagian hamba-hamba TUHAN dan kebenaran yang mereka terima dari pada-Ku, demikianlah firman TUHAN.

Penjelasan:
* Kota Yerusalem akan dibangun kembali dengan batu-batu pilihan yang akan menjadikan kota itu indah dan kokoh (ayat 11-12). Kekokohannya itu dibuktikan dengan tidak satu senjata musuh pun yang berhasil menembusnya. Hasil pemulihan Allah bagi Israel adalah mereka mampu berdiri teguh. Hal ini bukan karena tembok-tembok kokoh dan indah itu, tetapi karena Israel dibangun dari kebenaran Allah (ayat 15-17).
Oleh kasih setia Allah kita mendapatkan pengampunan dan pemulihan. Allah berjanji memelihara dan melindungi kita dari ancaman musuh yang mau menghancurkan iman kita. Kebenaran Allah menjadi benteng perlindungan yang kokoh.

* Tuhan menggambarkan kesucian dan kemuliaan Israel yang telah bertobat pada masa depan. Sebagaimana Injil mengubah kehidupan orang-orang yang bertobat, baik bangsa Yahudi maupun bangsa-bangsa lain, mereka akan menjadi seperti batu hidup (I Ptr. 2:5) yang dibangun menjadi suatu rumah rohani, Serta bersinar dengan keindahan Kristus yang diam di dalam mereka. Tetapi, kemuliaan penuh dari kota Allah yang baru ini adalah kemuliaan Yerusalem Baru yang dilukiskan dalam Wahyu 21. Gereja atau Jemaat akan terdiri dari orang-orang yang "menjadi murid TUHAN" (Yes. 54:13), sebagaimana dinyatakan ulang dalam Yohanes 6:45. Puncak kebebasan dari ketakutan dan kengerian menunjuk kepada keadaan Kerajaan Seribu Tahun. Tetapi, antara Kalvari sampai Perang Harmagedon, musuh-musuh Gereja akan mundur dalam kekalahan mutlak.



SBU

MINGGU ADVEN II
SENIN, 5 DESEMBER 2016
RENUNGAN PAGI
KJ. 410: 1 -Berdoa
KEBENARAN JANJI TUHAN

Yesaya 54:1-10
Jangan takut, sebab engkau tidak akan mendapat malu, dan jangan merasa malu, sebab engkau tidak akan tersipu-sipu (ay.4a)

DIKASIHI adalah hal yang paling menyenangkan. Saat kita benar-benar memiliki hubungan kasih yang baik, perasaan rentan, ringkih dan terpuruk di tengah situasi teramat buruk pun seketika sirna, berganti hidup yang berarti penuh makna. Demikian halnya yang dialami umat Israel saat mereka menjalani hukuman di negeri pembuangan Babel. Sentuhan kasih Allah memulihkan harga diri mereka yang terinjak-injak kesombongan para penguasa Babel. Sekalipun umat Israel telah berdosa, tapi kasih setia Allah dan kebenaran janji-Nya tidak dapat dibatalkan oleh siapa pun. Allah punya otoritas penuh menyelamatkan umat-Nya dari kehancuran. Firman Tuhan berkumandang memberi pengguatan hati umat yang melihat beratnya menjalani masa penghukuman Tuhan.

Kepada kita pun KASIH SETIA TUHAN ALLAH takkan berkesudahan. Dunia boleh berubah, kehidupan perekonomian di negeri ini bisa saja tidak menentu, tapi KASIH SETIA TUHAN dan KEBENARAN JANJINYA "Ya dan Amin" bagi orang percaya. Sekalipun pergumulan hidup masih kita hadapi saat ini, tapi jangan itu yang menjadi tolak ukur keyakinan iman kita pada kebenaran janji Tuhan, melainkan kasih setia Tuhan yang menjadikan janji-Nya tidak pernah gagal.

Mengetahui bahwa rencana Allah tidak dapat diganggu-gugat oleh kuasa apapun, itu bukan hanya menghibur kita, melainkan juga sumber utama keyakinan iman pengharapan kita menghadapi realita kehidupan. Tidak ada yang kebetulan tentang keselamatan dan cara Allah bekerja dalam hidup kita. Rekam jejak-Nya sempurna dan menginspirasi. Kedaulatan-Nya tidak akan pernah membuat seorangpun yang menaruh harap pada-Nya kecewa.

Memulal kehidupan di pagi ini, mari kita miliki hati yang diperkuat oleh kebenaran janji Tuhan, sehingga tidak ada ketakutan yang dapat melumpuhkan langkah iman kita melewati lorong pengasihan Tuhan. Jangan pilih hidup dalam ketakutan, karena hidup kita tidak akan bergerak. Kalau kita percaya matahari pasti terbit di tiap pagi hari baru, lalu kenapa kita harus meragukan kebenaran janji Tuhan yang berdaulat penuh atas hidup kita?

KJ. 410 : 3
Doa : (Terimakasih Tuhan, karena Engkau-lah kebenaran dan kepastian janji dalam hidupku)


MINGGU ADVEN II
SENIN, 5 DESEMBER 2016
RENUNGAN MALAM
KJ.393 : 1 - Berdoa
HIDUP DALAM KEJUTAN ALLAH

Yesaya 54:11-17
Semua anakmu akan menjadi murid TUHAN, dan besarlah kesejahteraan mereka (ay.13)

Menerima kejutan/surprise merupakan hal yang sangat menegangkan, tapi sekaligus menyenangkan, jika itu hal yang membahagiakan. Demikianlah yang dialami umat lsrael saat penderitaan panjang mereka hadapi di negeri pembuangan Babel.

Mereka menerima kejutan luar biasa yaitu rencana keselamatan Allah. Di balik bencana, ada rencana luar biasa Allah siapkan bagi umat Israel. Mereka sangat tidak menduga kalau Allah bermaksud menjadikan mereka berkat bagi bangsa-bangsa. Ditengah situasi kehidupan yang diumpamakan seperti perempuan mandul yang ditinggal suami, gambaran kehidupan yang sangat menyakitkan, terdengarlah kumandang suara Firman Tuhan yang dan dinubuatkan hambaNya, bahwa mereka akan memiliki banyak anak, bahkan semua anak mereka akan menjadi murid Tuhan dan hidup dalam kesejahteraan yang berkelimpahan (ay.13). Musuh mereka akan terhempas jatuh ke tanah dan mereka harus siap menerima kebaikan Tuhan yang tidak akan berkesudahan. Tuhan akan memberi pemulihan penuh pengasihan. Masa kepahitan akan terhapus oleh manisnya berkat keselamatan yang dijanjlkan Allah. Bukankah itu suatu kejutan bagi mereka? Kejutan yang bersumber dari kebaikan dan kasih setia Allah. Kejutan itu memberi spirit, roh yang menghidupkan semangat pengharapan iman mereka.

Bagi kita yang percaya, kehidupan, kematian dan kebangkitan Yesus Kristus adalah kejutan terindah. la mati tersalibkan, supaya kita beroleh kehidupan yang dimerdekakan dari kuasa dosa. Firman Tuhan selalu menegaskan bahwa Tuhan adalah Allah yang sangat bertanggungjawab atas setiap perkataan-Nya. Kita sangat percaya, bahwa di tengah masa penantian penggenapan janji Tuhan, reputasi dan karakter Allah sangat dipertaruhkan di dalamnya untuk memberi pembuktian bahwa janji-Nya pasti bagi orang percaya yang menaruh harap kepada-Nya.

KJ. 64 : 1,2
Doa : (Terimakasih Tuhan, hari ini kami hidup dalam kejutan kasih-Mu)

Label:   Yesaya 54:11-17 




German Christian Songs
HEALING WORSHIP SONGS
Latest Christian Song


NEXT:
Khotbah Ibadah GPIB SELASA, 6 DESEMBER 2016 - MENEMUKAN RANCANGAN TUHAN Yesaya 55:6-13 - MINGGU ADVEN II

PREV:
Khotbah Ibadah GPIB MINGGU, 4 DESEMBER 2016 KOBARKANLAH BER|TA DAMAI Yesaya 52:1-6 - MINGGU ADVEN II

Garis Besar Yesaya





BACAAN ALKITAB SETAHUN:


Hari ini, 25 Agustus - 2 Tawarikh 17-19


Arsip Khotbah Ibadah GPIB 2016..

Register   Login  

contoh kj 392 bukan kj.392



Beli Kaos C59. Klik Disni






Nyanyian Ibadah Gereja
English Hymns, CFC SONGS *, AG (Aradhana Geethamulu), YSMS (Тебе пою оМй Спаситель), YJ (Юность-Иисусу), ADV (Himnario Adventista), HC (Держись Христа), SS (ДУХовни Песни), SR, SP, SPSS (Spiewajmy Panu wyd. dziesiate), RRZ (Runyankole Rukiga, Zaburi),
Lagu Koor - Paduan Suara Gereja, JB (Jiwaku Bersukacita: Pujian Sekolah Minggu), KMM, KJ, PKJ, GB, Nyanyian Rohani, Nafiri Rohani, NKB, KC, MNR1, MNR2, MAZMUR MP3 GKI, NP (Nyanyian Pujian), Lagu Tiberias, Nafiri Kemenangan, Lagu GMS, PPK, PPPR, KPPK, NKI, NRM, Buku Ende, BN (Buku Nyanyian HKBP), Buku Lagu Perkantas, KPKL, KPKA, KPJ, KRI, KPRI, KLIK, NNBT, DSL, LS, PKJ TORAJA, NJNE, Doding Haleluya, LKEE, Suara Gembira, , Kidung Kabungahan GKP, Puji Syukur, Madah Bakti,
Tagalog Worship Song
Kenya Worship Songs
Ghana Worship Songs
Urgandan Christian Song
Russian Worship Songs
Chinese Praise and Worship Song
Lagu Rohani Bahasa Iban di Malaysia
Thai Christian Song
Hebrew Christian Song
Arab Christian Song
Christian Songs In Dutch
German Christian Songs
Hindi Worship Song
Japanese Christian Song
Italian Christian Song
Lagu Rohani Batak
Lagu Rohani Ambon
Greek Worship Songs
French Worship Songs
Spanish Worship Songs

Jacqlien Celosse, Franky Sihombing, Sari Simorangkir, Maria Shandi, Nikita, Jonathan Prawira, Sidney Mohede, Edward Chen,
TATA IBADAH SYUKUR HUT KEMERDEKAAN RI KE-74

TATA IBADAH HUT KE-69 PELKAT GP GPIB & JUKLAK - Minggu, 28 Juli 2019
URAT PENGANTAR JUKLAK HUT KE-69 PELKAT GP, Petunjuk Pelaksanaan HUT GP ke 69 bersama jemaat, JUKLAK SERAGAM-LOGO-MARS PELKAT GP GPIB 2019, TATA IBADAH HUT KE 69 PELKAT GP, Pesan HUT ke 69 Pelkat GP
TATA IBADAH HARI MINGGU dan SYUKUR 38 TAHUN PELKAT PKB GPIB Minggu, 21 Juli 2019
Surat Pengantar Pengiriman Juklak HUT ke 38 PKB, JUKLAK HUT KE-38 Pelkat PKB, JUKNIS BMKB HUT KE-38, JUKNIS IHMPA di Bulan Khusus - HUTPKB 5-Pesan Dewan PKB - HUT ke 38 6-JUKLAK-KBA-pdr Evie 7-TATA IBADAH HUT KE 38 PELKAT PKB



Gereja GPIB di Jakarta (Map)
Gereja GPIB di Surabaya (Map)
Gereja GPIB di Makassar (Map)
Gereja GPIB di Medan (Map)
Gereja GPIB di Bandung (Map)
Gereja GPIB di Manado (Map)
Gereja GPIB di Bekasi (Map)
Gereja GPIB di Tangerang (Map)
Gereja GPIB di Denpasar (Map)
Gereja GPIB di Bogor (Map)


New Submit

christian music charts, new contemporary christian songs, top christian radio songs, top 20 christian songs this week, top 10 christian songs, download lagu kristen mp3, lagu terbaru rohani kristen, mp3 rohani kristen, lagu2 rohani terbaru, lagu rohani yang enak, mp3 lagu rohani kristen terbaru,



khotbah dari lukas 6:27-36,   renungan 1 tawarikh 6:31-53,   download kidung keesaan,   Lagu rohani advent jilid 1,   Lagu rohani advent jilid 1,   khotbah 1 tawarikh 25 1-7,   download lagu rohani kristen 2019,   renungan alkitab lukas 13:22-30,   lagu pemberkatan nikah,   lagu pemberkatan nikah,   doa deklarasi persembahan,   doa deklarasi persembahan,   doa deklarasi persembahan,   renungan pkb 1 tawarikh 6:31-53,   renungan harian 1 tawarikh 6:31-53,   renungan pkb 1 tawarikh 6:31-53,   kidung muda mudi,   renungan Tawarikh 6 : 31-53,   kunci lagu rohani elsady2 nada dasa f,   renungan Tawarikh 6 : 31-53,   kemerdekaan terakhir bagi orang benar Maleakhi 3 :13 -14khotbah kristen,   1 tawarikh 6:31-49,   kemerdekaan terakhir bagi orang benar Maleakhi 3 :13 -14khotbah kristen,   kotbah lukas 6:27-36,   nkb 119 dengan notasi,   download aplikasi kidung ceria,   renungan injil lukas 13:22-30,   khotbah dari matius 7:17-18,   renungan tentang kemerdekaan kristen kaitan dengan Lukas 12 : 13 21,   mars pelkat Pt,   khotbah dari matius 7:17-18,   1 tawarikh 6:31-49,   Mazmur 119;5-15 (bahasa toraja),   kotbah 1petrus3:8-12,   apa arti ipuh dlm amos 5:7,   sabda bina umat agustus 2019,   lagu pujian rohani kemerdekaan,   pkj 223,   imamat 25 : 39-43,   lagu penutup ibadah pemuda,   download lagu rohani takkan pernah terlambat pertolonganmu,   lagu sekolah minggu terbaru 2019,   KK 476 Berlimpah Sukacita Dihatiku ,   lagu penutup ibadah pengucapan syukur,   Kidung Keesaan 399 Mengikut Yesus Keputusanku,   download MIDI rohany kapata grup,   pengertian lukas6:27-36,   download instrument lagu rohani,   lagu walau seribu lidahku,   lagu walau seribu lidahku,   chord lagu tabu gendang,   di pintumu kudatang dan mengetok mp3,   kidung puji pujian kristen walau seribu lidahku graha bethany nginden,   lukas 13 22-30,   reungan roma 11: 33-36,   ilustrasi dalam roma 11: 33-36,   mp3 lagu rohani terbaru 2019,   Khotbah 3 musa 25:39-43,   doa persembahan,   download lagu kristen arab,   download lagu kristen arab,   renungan injil luk 13:23-30,   lagu penutup ibadah pemuda,   khotbah: Efesus 3:20-21,   lagu untuk pembukaan ibadah raya,   Rancangan khotbah ibadah minggu ,dari nas Ratapan 1:1-6?,   Renungan imamat 25:39-43,   hatorangan ni lukas6:27-36,   hatorangan ni lukas6:27-36,   partitur nkb 100,   CATATAN KHOTBAH PENDETA TENTANG MENGHAKIMI DI DALAM ROMA 14 AYAT 1 SAMPAI 12,   CATATAN KHOTBAH PENDETA TENTANG MENGHAKIMI DI DALAM ROMA 14 AYAT 1 SAMPAI 12,   CATATAN KHOTBAH PENDETA TENTANG MENGHAKIMI DI DALAM ROMA 14 AYAT 1 SAMPAI 12,   CATATAN KHOTBAH PENDETA TENTANG MENGHAKIMI DI DALAM ROMA 14 AYAT 1 SAMPAI 12,   Cerita kerna amsal 12:1-4,   Renungan kolose 2:16-23,   Kotbah pendeta amsal 12:1-4,   kidung keesaan,   kidung keesaan 2,   Khotbah minggu 25 agustus 2019 BNKP,   kita semua anak raja sekolah minggu mp3,   1 tawarikh 6:31-53 stemi,   lagu penutup ibadah Pemuda Remaja,   khotbah lukas 6 : 27 - 36,   lagu penutup ibadah Pemuda Remaja,   sabda bina umat 23 agustus 2019 ,   renungan kotbah. Yesaya 40: 37-41.,   lagu rohani GPI,   Lukas 6 :1-5,   lagu penyembahan pantekosta,   khotbah kristen tentang kemunafikan,   renungan mazmur 2:1-12,   renungan mazmur 2:1-12,   sabda bina umat agustus 2019,   khotbah daniel 4:19-27,   khotbah daniel 4:19-27,   download mp3 instrumen piano lagu rohani kristen,   lukas 6:27-36,   tata ibadah minggu gbi,   tata ibadah minggu gbi,   lagu penutup ibadah,   bila topan kras melanda hidupmu bahasa batak,   LAGU ROHANI,   download musik Kristen m3,   maksud Injil Lukas 13:22-30,   Berjuang untuk masuk melalui pintu yang sesak, renungan katolik,   download lagu rohani terbaru 2019,   khotbah tentang filemon,   Download lagu rohani kristen kedukaan,   lhotbah kis rasil 6 1 7 gpib,   Rancangan khotbah ibadah minggu ,tema Kemenangan Yang Hanya Dari-Nya(Ratapan 1:1-6)?,   chord gitar lagu jadikan aku terangmu,   sabda bina umat gpib 2019,   tata ibadah 2019 uem,   khotbah imamay 25:39-43,   lagu lagu ibadah liturgi pentakosta,   download lagu paduan suara gereja,   tafsiran luk 21:24b,   tugas penatua dan diaken menurut tata gereja toraja,   tugas penatua dan diaken menurut tata gereja toraja,   tugas penatua dan diaken menurut tata gereja toraja,   khotbah 1 Tawarik 6 : 31-53,   Download lagu rohani-Yesus pokok kitalah carangnya,   Roma 13 ayat 1~7 khotbah hkbp,   jamita 3 musa 25 39-43,   mars pkb gpib,   jamita 3 musa 25 39-43,   tata ibadah gbi,   Download renungan 1 Tawarikh 16:10,   renungan amos 5 : 7-13,   renungan amos 5 : 7-13,   renungan amos 5 : 7-13,   donwload lagu koor GBI,   yesus sayang padaku mandarin,   hati yang hancur chord,   ibadah nyanyian renungan roma 13:1-17,   doa persembahan syukur kristen protestan,   khotbah dari lukas 10 : 13,   khotbah gereja toraja untuk minggu 25 agustus 2019,   khotbah gereja toraja untuk minggu 25 agustus 2019,   hatorangan sermon gkpi lukas 6:27-36,   lirik kppk 215,   khotbah lukad 7:27-36,   lagu persembahan,   lagu persembahan,   hatorangan lukkas 6;27-36,   hatorangan ni lukas6:27-36,   renungan amos 5:7-13,   Mazmur 37 : 30 - 40,   lagu pembukaan ibadah wa,   khotbah roma 13 : 1 - 7,   Download lagu rohani terbaru 2019,   kmm 4,   kmm 4,   khotbah tentang 1tawarikh 6 : 31-53,   khotbah tentang 1tawarikh 6 : 31-53,   Mazmur 37 : 30 - 40,   Kotbah Daniel 4 : 19-27,   Kotbah Daniel 4 : 19-27,   Lagu pengakuam dosa,   lagu rohani kristen terbaru 2018 mp3 free download,   Lagu lagu NKPI,   pencipta lagu may the mind of christ my saviour,   Arti khotbah imamat :5:39-43,   sekolah tiranus kisah para rasul 19;9,   sekolah tiranus kisah para rasul 19;9,   sekolah tiranus kisah para rasul 19;9,   jamita hkbp mateus 5:43-48,   Khotbah roma 15:1-13,   khotbah mazmur 51:1-21,   Mazmur 37 : 30 - 40,