Save Page
Mazmur 10:1-18
10:1 Mengapa Engkau berdiri jauh-jauh, ya TUHAN, dan menyembunyikan diri-Mu dalam waktu-waktu kesesakan? 10:2 Karena congkak orang fasik giat memburu orang yang tertindas; mereka terjebak dalam tipu daya yang mereka rancangkan. 10:3 Karena orang fasik memuji-muji keinginan hatinya, dan orang yang loba mengutuki dan menista TUHAN. 10:4 Kata orang fasik itu dengan batang hidungnya ke atas: "Allah tidak akan menuntut! Tidak ada Allah!", itulah seluruh pikirannya. 10:5 Tindakan-tindakannya selalu berhasil; hukum-hukum-Mu tinggi sekali, jauh dari dia; ia menganggap remeh semua lawannya. 10:6 Ia berkata dalam hatinya: "Aku takkan goyang. Aku tidak akan ditimpa malapetaka turun-temurun." 10:7 Mulutnya penuh dengan sumpah serapah, dengan tipu dan penindasan; di lidahnya ada kelaliman dan kejahatan. 10:8 Ia duduk menghadang di gubuk-gubuk, di tempat yang tersembunyi ia membunuh orang yang tak bersalah. Matanya mengintip orang yang lemah; 10:9 ia mengendap di tempat yang tersembunyi seperti singa di dalam semak-semak; ia mengendap untuk menangkap orang yang tertindas. Ia menangkap orang yang tertindas itu dengan menariknya ke dalam jaringnya. 10:10 Ia membungkuk, dan meniarap, lalu orang-orang lemah jatuh ke dalam cakarnya yang kuat. 10:11 Ia berkata dalam hatinya: "Allah melupakannya; Ia menyembunyikan wajah-Nya, dan tidak akan melihatnya untuk seterusnya." 10:12 Bangkitlah, TUHAN! Ya Allah, ulurkanlah tangan-Mu, janganlah lupakan orang-orang yang tertindas. 10:13 Mengapa orang fasik menista Allah, sambil berkata dalam hatinya: "Engkau tidak menuntut?" 10:14 Engkau memang melihatnya, sebab Engkaulah yang melihat kesusahan dan sakit hati, supaya Engkau mengambilnya ke dalam tangan-Mu sendiri. Kepada-Mulah orang lemah menyerahkan diri; untuk anak yatim Engkau menjadi penolong. 10:15 Patahkanlah lengan orang fasik dan orang jahat, tuntutlah kefasikannya, sampai Engkau tidak menemuinya lagi. 10:16 TUHAN adalah Raja untuk seterusnya dan selama-lamanya. Bangsa-bangsa lenyap dari tanah-Nya. 10:17 Keinginan orang-orang yang tertindas telah Kaudengarkan, ya TUHAN; Engkau menguatkan hati mereka, Engkau memasang telinga-Mu, 10:18 untuk memberi keadilan kepada anak yatim dan orang yang terinjak; supaya tidak ada lagi seorang manusia di bumi yang berani menakut-nakuti.

Penjelasan:
* Mazmur 10. Sebuah Permohonan Agar Allah Bertindak.
Sekalipun mazmur ini memiliki persamaan gaya penulisan dan tekstual dengan mazmur sebelumnya, suasana hati pemazmur di sini sama sekali berbeda. Musuh yang dihadapi bukan lagi orang-orang fasik di luar bangsa Israel namun orang fasik dalam kalangan Israel sendiri. Malapetaka yang dialami disebabkan oleh penyalahgunaan kekuasaan oleh orang fasik yang sedang berkuasa. Suasana hati ingin meratap, bukan mengucap syukur.

* Mzm 10:1-2 - Mengapa ... ?
Pernyataan Permohonan. Mengapa ... ? Pertanyaan yang diawali dengan , "mengapa ... ?," senantiasa menggambarkan keadaan kecewa dan ditinggalkan. Dengan pertanyaan ini pemazmur menunjukkan ketidaksabaran dan keputusasaannya sendiri. Bagaimanapun juga, penganiayaan kalangan miskin oleh kalangan pemimpin fasik yang congkak telah mencapai taraf yang tidak tertahankan. Permohonan pemazmur adalah agar orang fasik menuai apa yang sudah mereka tabur.

* Mzm 10:3-11 - Orang fasik memuji-muji keinginan hatinya
Dasar Persoalan. Orang fasik memuji-muji keinginan hatinya. Daftar kesusahan yang panjang ini diawali dengan kecongkakan yang diungkapkan dalam ayat sebelumnya. Bentuk tunggal dipakai secara kolektif untuk banyak orang di Israel yang sama sekali tidak mengingat Allah. Setiap keadaan terorientasi secara moral pada gaya hidup Israel, dan seluruh nas ini mengingatkan orang pada tulisan Yesaya, Mikha dan Yeremia.

* Mzm 10:12-18 - Bangkitlah, Tuhan ... ulurkanlah tanganmu
Meminta Campur Tangan. Bangkitlah, Tuhan ... ulurkanlah tanganmu. Permohonan yang sangat kuat agar Allah segera bertindak ini diikuti oleh argumen-argumen untuk memperkuat permohonan tersebut. Iman pemazmur tidak goyah karena dia menyimpulkan bahwa Tuhan adalah Raja untuk selama-lamanya.


SBU
HARI EPIFANIA
JUMAT, 6 JANUARI 2017
Renungan Pagi
KJ.143:1-Berdoa
LIHATLAH ANAK DOMBA ALLAH
Yohanes 1:29-34
Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia. (ay.29)

Setiap calon pemimpin daerah selaiu berusaha untuk menang dalam pemilihan yang akan diiakukan. Di satu sisi, tiap calon dan tim sukses serta juru kampanye berusaha merumuskan jargon-jargon dan materi-materi kampanye yang berisi janji-janji manis dan indah untuk diperdengarkan dan diperkenalkan ke-
pada para pendengar. Mereka ingin tampil sebagai orang»nrang yang siap mengambil alih seluruh beban hidup masyarakat dan mamikulkannya di atas pundaknya sendiri.

Di sisi lain, masing-masing calon pun saling maiirik dan berusaha menggunakan
segala cara untuk manjatuhkan salon lain, baik dengan isu politis, maupun isu agama. Isu sekecil pun akan dipolitisasikan menjadi masalah besar yang mengancam keutuhan negara dan bangsa. Sehingga dengan alasan keamanan dan keutuhan negara dan calon yang diketahui berbuat salah dapat dijarat dihukum. Agar mulus jalannya. Demikian yang dialami Ahok.

Ketika Yohanes melihat Yesus datang uniuk dibaptis di sungai Yordan, ia berkata kepada para murid: "Lihatlah Anak domba Allah, yang memikul dosa dunia." Baptisan Yohanes adalah baptisan pengampunan dosa. Orang yang mengaku dosa, bertobat dan dibaptis dinyatakan telah bersih dan bebas dari hukuman Aliah. Jadi, kalau Yesus yang tidak berdosa dibaptis, itu berarti bahwa Yesus siap memikul dosa agar manusia dilegakan. Ia juga rela menanggung hukuman Allah agar dunia bebas dan diselamatkan. Sabagai manusia, Yesus tidak mampu menanggungnya. Tetapi Allah member? kekuatan dan kuasa melalui Roh Kudus yang turun dan mengurapi-Nya ketika dibaptis.

Di hari Epifania ini, mari serahkan hidup kita dikuasai dan dipimpin Roh Kudus agar banyak orang menganal kita sebagai saksi-saksi Yesus yang setia. Jangan takut dijadikan kambing hitarn dan disalahkan oleh lawan. Jika kita dikorbankan demi keselamatan orang banyak, jalani itu dengan memandang pada
Yesus sebagai Anak domba Allah, yang msmikul dosa dunia.

KJ.143:2
Doa : (Ya Yesus kuatkan kami untuk berkorban demi keselamatan sesama)


MINGGU EPIFANIA
JUMAT, 6 JANUARI 2017
Renungan Malam
GB.259:1,2 -Berdoa
ANTARA HARAPAN DAN KENYATAAN

Mazmur 10:1-18
Mengapa Engkau berdiri jauh-jauh, ya TUHAN, dan menyembunyikan diri-Mu dalam waktu-waktu kesesakan? (ay.1)

Harapan dan kenyataan tidak se|alu berjaian bersamaan. Apa yang terjadi dalam hidup. tidak selamanya sesuai harapan. Misalnya, kita berharap bahwa orang-orang yang berbuat jahat. tidak adil, fasik, lalim, dusta, menindas, menangkap dan membunuh orang-orang kecil, miskin dan lemah akan segera mendapat hukurnan Tuhan. Tuhan akan membinasakan dan melenyapkan mereka. Tetapi kenyataan yang kita lihat dengan mata kita bahwa orang-orang jahat tidak dihukum. Mereka justru makin angkuh dan congkak dalam kejahatan. Mereka memuji diri dan bangga sebagai orang jahat karena menganggap hidupnya berhasil.

Ketika diingatkan tentang hukuman Tuhan, mereka mengatakan dengan pongah, Tuhan tidak ada. Ia tidak akan menuntut dan membalas perbuatannya. Mereka merasa tidak akan goyah, dan tidak akan ditimpa malapetaka turun-temurun. Oleh karena itu, mereka tetap melakukan kejahatan secara terang-terang atau
pun sembunyi-sembunyi tidak peduli penderitaan sesamanya.

Ketika menghadapi kenyataan hidup yang 'tidak sesuai harapannya, sebagai seorang yang mengalami ketidakadilan dan penindasan dari orang jahat, pemazmur berpikir bahwa Tuhan berada jauh dari hidupnya; Tuhan taiah menyembunyikan wajahNya terhadap hidupnya. A|1ah telah melupakannya. Pemazmur
bergumul dengan imannya, apakah ia akan tatap mengandalkan Tuhan serta berharap kepadanya?

Dalam pengharapannya pada Tuhan, ia yakin Tuhan akan menolong. Tuhan akan mematahkan kecongkakan orang jahat. Tuhan akan menghibur orang-orang yang susah dan sakit hati. Tuhan akan mendengar seruan orang-orang tertindas dan menguatkan hati meraka. Ia akan memberi keadilan kepada anak-anak yatim, sehingga tidak ada orang-orang jahat yang berani menakut-nakuti.

Tuhan tidak pemah jauh. Dia juga tidak menyembunyikan diri terhadap kita. Pada saat-Nya Ia akan bertindak.

GB 259:3
Doa : (Ya Yesus, jangan sembunyikan wajah-Mu terhadap kesusahan kami)

Label:   Mazmur 10:1-18 




Lagu Natal (Christmas)
Latest Christian Song

NEXT:
Khotbah Ibadah GPIB SABTU, 7 JANUARI 2017 - YESUS BERTINDAK SAAT KITA TIDAK BISA Yohanes 2:1-11 - HARI SESUDAH EPIFANIA

PREV:
Khotbah Ibadah GPIB KAMIS, 5 JANUARI 2017 - PUASA SEBAGAI DISIPLIN ROHANI Mazmur 9:2-21 - MINGGU SESUDAH NATAL

Garis Besar Mazmur






November 10 - 16 (Week 46) - Ezekiel 46-48; John 16 || Daniel 1-3; Psalm 88; John 17 || Dan 4-6; John 18 || Dan 7-9; Psalm 91; John 19 || Dan 10-12; John 20

Hari ini, 16 November - Galatia 1-3

Hari ini, 16 November - Maz 121:2-8, Yeh 17-18, Ibr 11:1-19, Ams 28:28-29

Hari ini, 16 Nopember - Yohanes 11:38-44, 1 Yohanes 3:19-24, Ayub 15:1-16, Yehezkiel 40-41

BACAAN ALKITAB SETAHUN:



Arsip Khotbah Ibadah GPIB 2017..

Register   Login  

contoh kj 392 bukan kj.392





Latest Christian Song






Nyanyian Ibadah Gereja
English Hymns, CFC SONGS *, AG (Aradhana Geethamulu), YSMS (Тебе пою оМй Спаситель), YJ (Юность-Иисусу), ADV (Himnario Adventista), HC (Держись Христа), SS (ДУХовни Песни), SR, SP, SPSS (Spiewajmy Panu wyd. dziesiate), RRZ (Runyankole Rukiga, Zaburi),
Lagu Koor - Paduan Suara Gereja, JB (Jiwaku Bersukacita: Pujian Sekolah Minggu), KMM, KJ, PKJ, GB, Nyanyian Rohani, Nafiri Rohani, NKB, KC, MNR1, MNR2, MAZMUR MP3 GKI, NP (Nyanyian Pujian), Lagu Tiberias, Nafiri Kemenangan, Lagu GMS, PPK, PPPR, KPPK, NKI, NRM, Buku Ende, BN (Buku Nyanyian HKBP), Buku Lagu Perkantas, KPKL, KPKA, KPJ, KRI, KPRI, KLIK, NNBT, DSL, LS, PKJ TORAJA, NJNE, Doding Haleluya, LKEE, Suara Gembira, , LIRIK LAGU ROHANI SUNDA, Kidung Kabungahan GKP, Puji Syukur, Madah Bakti,
Tagalog Worship Song
Kenya Worship Songs
Ghana Worship Songs
Urgandan Christian Song
Russian Worship Songs
Chinese Praise and Worship Song
Lagu Rohani Bahasa Iban di Malaysia
Thai Christian Song
Hebrew Christian Song
Arab Christian Song
Christian Songs In Dutch
German Christian Songs
Hindi Worship Song
Japanese Christian Song
Italian Christian Song
Lagu Rohani Batak
Lagu Rohani Ambon
Greek Worship Songs
French Worship Songs
Spanish Worship Songs

Jacqlien Celosse, Franky Sihombing, Sari Simorangkir, Maria Shandi, Nikita, Jonathan Prawira, Sidney Mohede, Edward Chen,




New Submit
Sabtu, 07 April 2018
He Who Would Valiant Be Hymn

Rabu, 06 Mei 2015
GB 402c AMIN

Rabu, 06 Mei 2015
GB 402b AMIN

Kamis, 20 Juni 2013
GB 402a AMIN

Kamis, 20 Juni 2013
GB 401 AMIN, AMIN, YA, BENAR ADANYA

Kamis, 20 Juni 2013
GB 400 AMIN, AMIN

Kamis, 20 Juni 2013
GB 399 AMIN, HALELUYA!

Selasa, 06 Agustus 2013
GB 398b MARANATHA dan GB lama maranatha - gb 293c pada GB Lama

Senin, 29 Juli 2013
GB 398a MARANATHA & GB lama 293a MARANATHA

Senin, 22 Juli 2013
GB 397 HOSIANA

Senin, 22 Juli 2013
GB 396 HOSIANA, HOSIANA

Kamis, 11 Juli 2013
GB 395 HALELUYA! AMIN

Kamis, 11 Juli 2013
GB 394 HALELUYA, HALELUYA! PUJILAH TUHANMU

Kamis, 11 Juli 2013
GB 393 HALELUYA

Senin, 20 Juli 2015
GB 392b KEPADAMU PUJI-PUJIAN

Kamis, 18 Juli 2013
GB 392a KEPADAMU PUJI-PUJIAN

Rabu, 31 Juli 2013
GB 391 TUHAN MENYERTAI KAMU

Rabu, 29 April 2015
GB 389b KARNA ENGKAULAH

Selasa, 23 Juli 2013
GB 389a KARNA ENGKAULAH

Senin, 29 Juli 2013
GB 388 PUJI ALLAH | MULIAKANLAH

video lagu rohani kristen, lagu gereja 2019, lagu rohani kristen 2019, lagu lagu rohani kristen terbaru, top 10 christian songs, download lagu kristen mp3, lagu terbaru rohani kristen, mp3 rohani kristen, lagu2 rohani terbaru, lagu rohani yang enak, mp3 lagu rohani kristen terbaru,



tema natal gereja hkbp tahun 2019 1 Yohanes 4:42,   tema natal hkbp tahun 2019 ,   thema natal hkbp 2019,   thema natal hkbp 2019,   dangdut rohani,   khotbah pilipi 4:10-20 17 november 2019,   kotbah markus 2:1-12,   renungan lukas 20: 25,   Penjelsan nats firman ibrani 11:1 utk ank sekolh minggu,   renungan singkat dari masmur 11:1-7,   renungan nahum 1 : 1-8,   khotbah tentang malaikat,   Rngn kol 1:15-20 ,   kalender liturgi 2020,   kotbah kolose1:15-23,   lirik lagu firmanmu pelita kc 140,   Nats khotbah amsal 19:20-29,   kotbah Lukas 21:5-19,   kotbah Lukas 21:5-19,   kalender liturgi 2020,   kalender liturgi 2020,   ayat tentang anugerah dan belas kasihan tuhan,   jamita filipi 4:10-20,   lagu persembahan,   lagu yg cocok buat persembahan,   kotbah Lukas 21:5-19,   lagu lagu ibadah persekutuan,   lirik lagu kolekte hkbp,   TUHAN YESUS sobat yang setia youtube joshep scriven youtube,   lirik lagu bagai rusa yang haus,   lirik lagu bagai rusa yang haus,   narasi persembahan kristen ,   poin penting dalam khotbah lukas 2:1-7,   khotbsh kis rssul 10 34 46 gmit,   lagu setelah khotbah,   lagu persembahan kristen,   lirik lagu persembahan rohani,   KHOTBAH KEJADIAN 2:1-7,   KHOTBAH KEJADIAN 2:1-7,   lyric lagu rohani surya bersinar,   lagu penutup ibadat,   Hatiku beriman,   Perumpamaan yehezkiel 17,   Perumpamaan dalam yehezkiel 17,   kalender liturgi november 2019,   youtube lagu sembah,   instrumen koor natal satb partitur,   bahan kotbah ulangan 24 : 19-22,   bahan kotbah ulangan 24 : 19-22,   kotbah jumat mengejek,   khotbah philipi 4 10-20,   biarpun gunung gunung beranjak,   download tukushaba,   yehemia 14:12-23,   kalender liturgi tanggal 16 nopember 2019,   renungan filipi 4:10-20,   kalender 2020,   khotbah philipi 4 10-20,   Renungan hari minggu tgl 17 november 2019,   kalender liturgi katolik 2020,   murwan ahabwa yesu,   contoh khotbah ibadah bulan keluarga,   contoh khotbah ibadah bulan keluarga,   contoh khotbah ibadah bulan keluarga,   contoh khotbah ibadah bulan keluarga,   contoh khotbah ibadah bulan keluarga,   CONTOH KOTBAH IBADAH KELUARGA,   download lagu yesus allah kita perkasa,   Kotbah Nahum 1:1-8,   lirik lagu rohani batak gpi,   tata ibadah yang digunakan gereja methodist,   model ibadah yang digunakan gereja methodist,   khotbah filipi 4 : 10-20,   khotbah ttg ulsngan 9,   tanggal 20 oktober bahan alkitab gereja Toraja,   renungan matius 22:34_40,   Tema minggu depan 17 november liturgi 2019,   tanggal 27 oktober bahan alkitab gereja Toraja,   Tema minggu depan 17 november liturgi 2019,   bahan alkitab gereja toraja tanggal 20 oktober,   bahan Alkitab Gereja Toraja tanggal 6 oktober,   2 tawarikh 7:22,   bahan alkitab gereja toraja tanggal 29 september sampai 10 november,   bahan alkitab gereja Toraja tanggal 29 september sampai 10 november,   renungan matius 22:34_40,   khotbah ulangan 24 19 - 22,   khotbah ulangan 24 19 - 22,   bahan khotbah lukas 2:41-52,   khotbah kristen tentang filipi 4:10-20,   lagu lagu sekolah minggu dan remaja kristen ,   khotbah kristen tentang filipi 4:10-20,   kj 417 NOT ANGKA DAN LAGU,   kotbah ulangan 24:19-22,   renungan hosea 6:6,   instrumen koor natal satb partitur,   tex lagu dan not lagu rejoic in the lord always,   instrumen koor natal satb partitur,   instrumen koor natal satb partitur,   lagu untuk menutup ibadah,   lagu rohani persembahan ibadah,   lagu penutup ibadah pemuda,   nama untuk persekutuan,   pujian rohani penutup ibadah,   instrumen koor satb natal partitur,   instrumen koor satb natal partitur,   lagu penutup rohani mp3,   Jamita johanes 8:12-20,   Jamita natal johannes 8:12-20,   bagaimana cara memberitakan injil di lingkungan,   Yohanes 6 : 27 - 29,   kejadian 21:1-7renungan,   kejadian 21:1-7renungan,   tafsiran lukas 21 : 5-19,   forevermore gms mp3 ,   lagu ibadah penutup,   lagu memberikan persembahan,   kidung ceria cinta akan Yesus tak berarti hanya nyanyi dan doa,   khotbah Roma 1:18-25,   judul lagu rohani arab,   Yohanes 6 : 27 - 29,   Bahan khotbah dari 2 Tesalonika 3: 1-9,   lagu rohani pujian,   dunia gemar dan soraklah lirik,   dunia gemar dan soraklah lirik,   2 korintus 9;6-7 NATS PERSEMBAHAN,   nats ayat alkitab untuk persembahan,   lagu penutup ibadah,   tema natal tentang hendaklah kamu sehati,sepikir dalam tuhan bahasa batak,   lagu penutup ibadah,   lagu pembuka ibadah,   khotbah dari kitab nahum,   yakobus 3 cerita sekolah minggu,   khotbah gereja toraja dari matius 16:13-20,   khotbah gereja toraja dari matius 16:13-20,   mazmur 69:20-37 gpib,   mazmur 69:20-37 gpib,   lagu doa syafaat,   lagu buat doa syafaat,   kristen kata pengantar persembahan,   2tesalonika3:6-13,   jamita filipi 4:10-20,   kotbah Yosua 4: 1-20,   kotbah Yosua 4: 1-20,   khotbah ulangan 24 19 22,   gambar not angka tuhanlah kekuatan dan mazmurku ,   gambar not angka tuhanlah kekuatan dan mazmurku ,   lagu lagu pengakuan dosa,   lirik lagu firmanmu pelita bagi kakiku dan sebagai suluh pada jalanku,   lirik lagu firmanmu pelita bagi kakiku dan sebagai suluh pada jalanku,   download lagu mp3 di mazmur 150,   kumpulan lagu gereja kristen maranatha indonesia pengajaran tabernakel,   renungan ulangan 24 17 22,   lagu persembahan gmim,   filipi 4:10-20,   download lagu mp3 di mazmur 150,   khotbah : Tetaplah Setia,   Filipi 4:10-20,   Filipi 4:10-20,   khotbah ulangan 24 19 22,   LAGU TENTANG PERSEMBAHAN,   LAGU TENTANG PERSEMBAHAN,   syair dan not lagu gereja pdf,   khotbah yohanes 5:19-29,   khotbah yohanes 5:19-29,   you rise me up versi paduan suara,   lagu untuk persembahan,   renungan harian yohanes 5:19-29,   partitur lagu natal,   jembatan lagu untuk persembahan,   ambilan gkps 17 november 2019,   meresponi panggilan tuhan Yosua 1:1-9,