Save Page
Markus 3:13-19
Yesus memanggil kedua belas rasul
3:13 Kemudian naiklah Yesus ke atas bukit. Ia memanggil orang-orang yang dikehendaki-Nya dan merekapun datang kepada-Nya. 3:14 Ia menetapkan dua belas orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan Injil 3:15 dan diberi-Nya kuasa untuk mengusir setan. 3:16 Kedua belas orang yang ditetapkan-Nya itu ialah: Simon, yang diberi-Nya nama Petrus, 3:17 Yakobus anak Zebedeus, dan Yohanes saudara Yakobus, yang keduanya diberi-Nya nama Boanerges, yang berarti anak-anak guruh, 3:18 selanjutnya Andreas, Filipus, Bartolomeus, Matius, Tomas, Yakobus anak Alfeus, Tadeus, Simon orang Zelot, 3:19 dan Yudas Iskariot, yang mengkhianati Dia.

Penjelasan:
* Penugasan Dua Belas Murid (3:13-20a).
Sejak awal berkarya di Galilea (1:14) hingga pemilihan dua belas rasul, Yesus mengalami keberhasilan yang luar biasa dalam menjangkau orang dengan pemberitaan-Nya. Dia dapat masuk ke dalam sinagoge, dan perlawanan dari pemimpin agama baru mulai terbentuk. Selama masa ini Dia mengumpulkan sekelompok pengikut yang akan disaring-Nya menjadi sekelompok murid yang tetap. Sebaliknya, periode kedua dari pelayanan-Nya di Galilea ditandai oleh kehadiran dua belas murid sebagai pembantu yang ditunjuk oleh Kristus. Pelayanan terhadap banyak orang berjalan terus, tetapi juga ada usaha pada pihak Yesus untuk mulai mengajar murid-murid-Nya itu. Popularitas-Nya di kalangan umum dan pertentangan dari para pemimpin terus berkembang hingga akhirnya Dia harus menyingkir dari Galilea.

* Mrk 3:13 - bukit,
Pemilihan para murid itu terjadi di sebuah bukit, mungkin dekat Kapernaum. Tampaknya Yesus mengajak kelompok yang lebih besar untuk menyertai-Nya dalam perjalanan ke wilayah berbukit itu.

* Mrk 3:14 - dua belas // Menetapkan
Dari kelompok yang lebih besar itu Dia memilih dua belas orang yang diangkat oleh-Nya menjadi rasul (bdg. Luk. 6:13). Menetapkan. Kata kerja Yunani yang dipakai lebih tepat diterjemahkan dengan "mengangkat" (epoiesen; harfiah, Dia menjadikan). Maksud dari pengangkatan ini ada dua: agar mereka terus bersama-sama dengan Dia (untuk mendampingi dan belajar). dan agar mereka dapat pergi untuk memberitakan Injil dan mengusir roh-roh jahat (ay. 15).

* Mrk 3:16 - diberi-Nya nama Petrus,
Untuk peristiwa ketika Simon diberi-Nya nama Petrus, lihat Yohanes 1:42, di mana istilah Aram Kefas dipakai sebagai ganti Petrus, nama Yunani.

* Mrk 3:17 - Boanerges
Boanerges. Sisi ini dari kepribadian mereka dapat dilihat di Lukas 9:5 4.

* Mrk 3:18 - Andreas // Bartolomeus // Yakobus anak Alfeus // Tadeus // Simon orang Zelot
Andreas. Saudara Petrus (Yoh. 1:40, 41). Bartolomeus. Mungkin sama dengan Natanael (Yoh. 1:45-51; 21:2). Yakobus anak Alfeus mungkin orang yang sama dengan Yakobus Muda (Mrk. 15:40). Tadeus juga dinamakan Lebeus di dalam beberapa naskah kuno Matius 10:3 dan adalah orang yang sama dengan Yudas Saudara Yakobus Muda (Luk. 6:16). Simon orang Zelot. Beberapa naskah yang menyebutnya orang Kanaan adalah keliru sebab nama yang terdapat dalam naskah-naskah Yunani yang lebih baik ialah Kananaion, sebuah terjemahan dari istilah bahasa Aram yang artinya "zelot." Rupanya Simon, sebelum menjadi murid Kristus, merupakan anggota partai Zelot yang patriotik secara fanatik, yang setuju diadakan suatu pemberontakan segera terhadap kekuasaan Roma.

* Mrk 3:19
Di sinilah Matius dan Lukas menempatkan Khotbah di Bukit.


SBU

MINGGU I SESUDAH EPIFANIA
JUMAT. 13 JANUARI 2017
Renungan Pagi
KJ 450:1 -Berdoa
DUKUNGAN PELAYANAN
Markus 3:7-12

Ia menyuruh murid-murid-Nya menyediakan sebuah perahu bagi-Nya karena orang banyak itu, supaya mereka jangan sampai menghimpit-Nya. (ay.9]

Program kerja 2016-2017, jemaat GPIB Sejahtera, Bandung mencanangkan pembangunan fasilitas gereja untuk mengakornodasi kebutuhan palayanan yang beragam dari semua unsur jemaat. Di awal tugas, panitia pembangunan ditugaskan menyiapkan rencana induk pembangunan yang diharapkan selesai bulan Januari 2017. Proposal anggaran sedang dipersiapkan dan panitia percaya bahwa semua kebutuhan pada waktunya disediakan Allah.

Tuhan Yesus membutuhkan perahu dalam tugas pe|ayananNya. Mengapa demikian? Sebab respon luar biasa terhadap pelayanan Tuhan Yesus seperti dikatakan. "banyak orang dan Galilee mengikuti-Nya. Juga dari Yudea, dari Yerusalem, dari Yudeea, dari saberang Yordan, dan dari daerah Tirus dan Sidon. Mereka berbondong-bondong datang kepada-Nya, sesudah mendengar sagala yang dikatakan dan dilakukanNya" (3-:7-8).

Tuhan Yesus membutuhkan peralatan penunjang agar mereka yang sudah datang dapat mendengar pengajaran Tuhan Yesus dengan baik. Permintaan Tuhan Yesus ditindaklanjuti murid-murid. Sebuah perahu disediakan agar Tuhan Yesus dapat menjalankan pelayanan dengan maksimal.

Gereia dalam tugasnya, selalu mengupayakan yang terbaik untuk kebutuhan rohani warga jemaat. Pembangunan gedung gereja, ruang pelkat, kantor, klinik dan pastori merupakan kebutuhan mutlak uniuk membina dan mengembangkan warga jemaat yang misioner. Kita sangat bersyukur saat anggoia majelis jemaat menggerakkan warga jemaat membantu pengadaan fasilitas pelayanan tersebut. Kita percaya bahwa dalam iman dan doa, semua keperluan panitia pembangunan dalam jemaat-jemaat GPIB disediakan Allah sebab semua itu untuk kemuliaan Tuhan kita Yesus Kristus. Warga jemaat yang bertumbuh dan diberkati Tuhan dalam hidupnya, selalu dapat memberi dengan sukacita.

KJ. 459:3
Doa : (Kami berdoa untuk jemaat yang sedang mambangun fasiitas palayanan. Berkati panitia dan seluruh warga jemaat agar mereka sehati sepikir dalam membantu penggalangan dana sesuai kebutuhannya)



MINGGU I SESUDAH EPIFANIA
JUMAT. 13 JANUARI 2017
Renungan Malam
KJ.395:1 -Berdoa
MEMBERITAKAN INJIL

Markus 3:13-19
Ia menetapkan dua belas orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan Injil (ay.14)

Pemilihan diaken dan penatua masa tugas 2017-2022, akan berlangsung pada tahun ini. Siklus pelayanan lima tahunan ini dimaksudkan untuk memberi penyegaran dan kesempatan bagi warga sidi terlibat dalam tritugas panggilan gereja (persekutuan. kesaksian dan pelayanan) secara periodik. Gereja secara khusus
mempersiapkan materi-materi bina bagi warga sidi agar siap memberi diri bagi tugas pelayanan dan kesaksian di tengah jemaat-jemaat GPIB dengan sukacita dan penuh pengabdian.

Tuhan Yesus menetapkan dua belas murid untuk terlibat bersama-Nya dalam tugas memberitakan lnjil. Ke-12 murid Yesus itu datang dari berbagai latar belakang dan dengan tempramen berbeda-beda. Sempurnakah mereka semua sehingga Tuhan Yesus berkenan melibatkan dalam peiayanan yang kudus dan mulia? Di awal pemilihan, tentu tidak diparoieh rekamjejak atau gambaran lengkap siapa sesungguhnya para murid ini. Nanti setelah 3 tahun lebih, kita dapat mengetahui kualitas dari murid-murid Yesus. Kita percaya Tuhan Yesus tidak salah pilih saat menetapkan ke-12 orang sebagai murid-murid-Nya. Hanya karana kasih Allah, mereka dilayakkan bekerja bagi kemuliaan Allah.

Tahun 2017 secara sinodal, panggilan Tuhan diparhadapkan kepada warga adi untuk dapat terpilih sebagai diaken dan penatua GPIB. Mari kita dukung dan doakan warga sidi untuk mau memberi diri dipilih sebagai peiayan-peiayan Tuhan Yesus. Para murid clalam keterbatasannya mau membari diri bagi Tuhan Yesus, tidakkah kita juga dapat Iakukan yang sama? Jika tidak ada kerendahan hati dan kasih kepada Tuhan, mustahil dapat melayani Tuhan dengan sukacita. fidak hanya yang baru pertama Kali, tetapi juga bagi mereka yang sudah bertahun-tahun melayani. Doronglah suami atau islri untuktidak mencari alasan menolak panggilan Tuhan. Ada rencana indah bagi mereka yang siap melayani Yesus.

KJ.395:2
Doa : (Ya Roh Kudus, parsiapkan kaml untuk terlibat dalam pelayanan di tengah jemaat Tuhan. Tolong kami untuk tidak mencari alasan sehingga kami manolak penggilan Tuhan yang mulia)

Label:   Markus 3:13-19 


HEALING WORSHIP SONGS
Latest Christian Song
Jesus Is Risen Song

Garis Besar Markus





BACAAN ALKITAB SETAHUN:


Hari ini, 20 Mei - Pengkotbah 3-5

Arsip Khotbah Ibadah GPIB 2017..

Hari ini, 20 Mei - Pengkotbah 3-5
rss lagu-gereja.com  Register   Login  

contoh kj 392 bukan kj.392




Beli Kaos C59. Klik Disni

Khotbah Ibadah GPIB Selasa, 17 Desember 2019 - Yesaya 13:4-5 - MINGGU ADVEN III Yesaya 13:4-5 Penjelasan Ayat

Khotbah Ibadah GPIB Senin, 16 Desember 2019 - Yesaya 12:4-6 - MINGGU ADVEN III Yesaya 12:4-6 Penjelasan Ayat

Khotbah Ibadah GPIB Minggu, 15 Desember 2019 - MANUSIA BERKESEMPATAN UNTUK HIDUP DI DALAM DAMAI SEJAHTERA - Zefanya 3:9-15 (SGD) - HARI MINGGU ADVEN III Zefanya 3:9-15 Penjelasan Ayat
Janji keselamatan, Tetapi sesudah itu Aku akan memberikan bibir lain kepada bangsa-bangsa, yakni bibir yang bersih, Engkau tidak akan mendapat malu, Umat yang rendah hati dan lemah, Sisa Israel, Bersorak-sorailah, hai putri Sion, Raja Israel, yakni TUHAN, ada di antaramu
Khotbah Ibadah GPIB Sabtu, 14 Desember 2019 - Mazmur 72:1-11 - MINGGU ADVEN II Mazmur 72:1-11 Penjelasan Ayat

Khotbah Ibadah GPIB Jumat, 13 Desember 2019 - Mazmur 60:1-7 - MINGGU ADVEN II Mazmur 60:1-7 Penjelasan Ayat




Nyanyian Ibadah Gereja
English Hymns, CFC SONGS *, AG (Aradhana Geethamulu), YSMS (Тебе пою оМй Спаситель), YJ (Юность-Иисусу), ADV (Himnario Adventista), HC (Держись Христа), SS (ДУХовни Песни), SR, SP, SPSS (Spiewajmy Panu wyd. dziesiate) *,
JB (Jiwaku Bersukacita: Pujian Sekolah Minggu), KMM, KJ, PKJ, GB, NR, NKB, KC, MNR1, MNR2, MAZMUR MP3 GKI, Nyanyian Pujian, Lagu Tiberias, Nafiri Kemenangan, Lagu GMS, PPK, PPPR, KPPK, NKI, NRM, Buku Ende, BN (Buku Nyanyian HKBP), Buku Lagu Perkantas, KPKL, KPKA, KPJ, KRI, KPRI, KLIK, NNBT, DSL, LS, PKJ TORAJA, NJNE, Doding Haleluya, LKEE, Suara Gembira, Puji Syukur, Madah Bakti,
Tagalog Worship Song
Kenya Worship Songs
Ghana Worship Songs
Russian Worship Songs
Chinese Praise and Worship Song
Lagu Rohani Bahasa Iban di Malaysia
Thai Christian Song
Hebrew Christian Song
Arab Christian Song
Christian Songs In Dutch
German Christian Songs
Hindi Worship Song
Japanese Christian Song
Italian Christian Song
Lagu Rohani Batak
Lagu Rohani Ambon
Greek Worship Songs
French Worship Songs
Spanish Worship Songs

Jacqlien Celosse, Franky Sihombing, Sari Simorangkir, Maria Shandi, Nikita, Jonathan Prawira, Sidney Mohede, Edward Chen,



Gereja GPIB di Jakarta (Map)
Gereja GPIB di Surabaya (Map)
Gereja GPIB di Makassar (Map)
Gereja GPIB di Medan (Map)
Gereja GPIB di Bandung (Map)
Gereja GPIB di Manado (Map)
Gereja GPIB di Bekasi (Map)
Gereja GPIB di Tangerang (Map)
Gereja GPIB di Denpasar (Map)
Gereja GPIB di Bogor (Map)


New Submit
Jumat, 17 Mei 2019
Open Heaven - Influencers Worship

Jumat, 17 Mei 2019
Beautiful - Influencers Worship

Jumat, 17 Mei 2019
Dance Like It's Done - Influencers Worship

Jumat, 17 Mei 2019
Halellujah - Bob Dylan

Jumat, 17 Mei 2019
Precious Angel - Bob Dylan

Jumat, 17 Mei 2019
Blowin in The Wind - Bob Dylan

Jumat, 17 Mei 2019
Jokerman - Bob Dylan

Jumat, 17 Mei 2019
Pressing On [Toronto, April 1980] - Bob Dylan

Senin, 13 Mei 2019
God Is With Us - Casting Crowns

Senin, 13 Mei 2019
Here I Go Again - Casting Crowns

Senin, 13 Mei 2019
Love Them Like Jesus - Casting Crowns

Senin, 13 Mei 2019
Courageous - Casting Crowns

Jumat, 10 Mei 2019
Hallelujah - Tori Kelly

Jumat, 10 Mei 2019
You Make Me Brave - Lauren Daigle

Jumat, 10 Mei 2019
Oceans (Where Feet May Fail) - Lauren Daigle

Jumat, 10 Mei 2019
Lord, I Need You - Lauren Daigle

Jumat, 10 Mei 2019
How Great Thou Art - Lauren Daigle

Jumat, 10 Mei 2019
Because of Who You are - Agnes Monica

Minggu, 05 Mei 2019
Revelation Song - Tori Kelly

Minggu, 05 Mei 2019
How He Loves - Tori Kelly / Romulo Costa

christian music charts, new contemporary christian songs, top christian radio songs, top 20 christian songs this week, top 10 christian songs, download lagu kristen mp3, lagu terbaru rohani kristen, mp3 rohani kristen, lagu2 rohani terbaru, lagu rohani yang enak, mp3 lagu rohani kristen terbaru,



kotbah Mazmur 102:1-12,   lagu rohani untuk doa syafaat,   gmit matius 5:38-48,   tafsiran Mazmur 102:2-3, 13-23,   Download lagu gms terbaru,   kumpulan lagu ibadah persekutuan,   Pujian persembahan,   lagu rohani dengan partitur,   kusembah kau nikko lirik,   khotbah kristen gpib,   psalm 102:2-3,13-23 jamita partangiangan hkbp,   khotbah kristen gpib,    khotbah minggu 26 Mei 2019,    khotbah minggu 26 Mei 2019,   renungan kristen.yesaya 59:1,   renungan kristen.yesaya 59:1,   mazmur 102:13-23,   masmur 148 thema kepedulian Allah,   mazmur 102:13-23,   renungan kristen.yesaya 59:1,   lagu pengumpulan persembahan,   jamita partangiangan 2 timoteus 2:1-7,   eksposisi mazmur 102,   tata ibadah penghiburan,   kata sambutan natal 2018,   kata sambutan ketua panitia natal 2018,   khotbah ezra 6 13 - 18,   download lagu rohani menikmatibaitnya,   download lagu rohani menikmati baitnya,   bahan sermon ezra 6 13 18,   bahan sermon ezra 6 13 18,   minggu paslah VI 26 Mei 2019,   khotbah mazmur 102,   mazmur 102:2-3,12-22,   mazmur 102:2-3,12-22,   mazmur 102:2-3,12-22,   bacaan minggu tgl 26 mei 2019,   ezra 6 13-18,   kord lagu ku datang padamu tuhan dan rajaku,   lagu ku datang padamu tuhan dan rajaku,   Khotbah minggu uem tanggal 26 mei,   inilah hidupku bagai kain yang kotor chord,   khotbah katolik minggu 26 mei 2019,   inilah hidupku bagai kain yang kotor chord,   khotbah mazmur 102 : 13-23,   download lagu rohani kristen samuel,   partitur kj 370 dengan 4 suara,   lagu penyemhan,   khotbah lukas 11,1_13, rogatr,   lagu rohani untuk pernikahan,   lagu pengakuan dosa gmim,   lagu rohani untuk pernikahan,   lagu*Nyanyian rohani,   jamita partangiangan hkbp psalmen 102:2-3,13-23,   lagu pembukaan persekutuan,   jamita partangiangan hkbp psalmen 102:2-3,13-23,   jamita partangiangan hkbp psalmen 102:2-3,13-23,   ezra 6:13-18,   ezra 6:13-18,   jamita 25 mei 2019 rogate,   nyanyian rohani 9,   partitur koor untuk pentakosta,   lagu pujian pengakuan dosa HKBP,   lirik alangkah baik dan indahnya,   nyanyian rohani 9,   Khotbah minggu 19 mai 2019,   khotbah ezra 6 13 - 18,   midi lagu Hymne GKI,   no telpon gereja bogor,   lagu baru gms,   nyanyian rohani no 14,   nyanyian rohani no 14,   lirik lagu rohani untuk persembahan,   lagu baru gms,   puji pujian kristen,   lagu gereja.com,   renungan/ kotbah kejadiann 31:1-16 Hidup seutuhnya Bagi Tuhan,   lagu ucapan syukur,   download lagu gpdi hari ini,   lagu pernikahan di gereja,   lagu pernikahan di gereja,   firman TUHAN menurut yeremia 3:1-5,   Renungan mat 7:12-14,   LAGU LAGU ROHANI YANG MENYENTUH SAATH IBADA,   download lagu rohaninenanti kedatangan tuhan,   lagu kj utk ultah,   lagu kj utk ultah,   khotbah 1 tawarikh 22,   downnload lagu rohanimenikmatibaitnya,   ezra 6:13-18 (BAHASA INDONESIA),   lirik lagu satu hal telah kuminta,   download lagu rohani menikmati baitnya,   renungan pemuda efesus 2:11-22,   mazmur 145:8-13,   renungan khotbah ezra 6:13-18,   bahan sermon ezra 6 13 18,   isi Esra 6:13-18,   Ezra 6 : 13 - 18,   Esra 6:13-18.,   no telpon gereja bogor,   kotbah esra 6 : 13-18,   lagu untuk persambahan,   lagu untuk persambahan,   esra 6:13-18,   ezra 6 13-18 penjelasan,   khotbah esra 6:13-18,   esra 6: 13 - 18,   kotbah ezra 3:13-16,   ezra 6:13-18,   khotbah ezra 6 13 - 18,   renungan ezra 6 13 18,   acara minggu ibadah gkpi,   khotbah esra 6:13-18,   penjelsan ktobah hkbp tggl 19 mei,   Alkitab esra 6:13-18 batak,   ezra 6 batak,   ezra 6 batak,   tata ibadah persekutuan perempuan,   lagu gereja pantekosta,   esra 6:13-18,   ezra 6:13-18,   nats persembahan,   esra 6 bahasa batak,   download lagu nkb 111 mp3,   lagu pembukaan persekutuan,   download lagu nkb 111 mp3,   no telpon gereja bogor,   khotbah minggu 19 mei 2019 hkbp,   jamita minggu 19 mei 2019 hkbp,   lirik mars gp,   when isee the blood donald lawrence,   when isee the blood donald lawrence,   ezra 6:13-18 (BAHASA INDONESIA),   khotbah Ezra 6:13-18,   renungan minggu kantate 19 mei 2019,   bahan sermon ezra 6 13 18,   lirik lagu rohani gms,   khotbah ezra 6:13-18,   contoh khotbah sesudah paskah,   lirik lagu bertambah tambah dalamnya,   khotbah ezra 6:13-18,   khotbah ezra 6 13 18,   khotbah ezra 6:13-18,   doa persembahan gereja secara umum,   lirik lagu bertambah tambah dalamnya,   tafsiran kitab Ezra 6:13-18,   khotbah 19 mei 2019,   khotbah minggu 19 mei 2019 ezra 6:13-18,   khotbah minggu 19 mei 2019 ezra 6:13-18,   ilustrasi khotbah ezra 6:13-18,   ilustrasi khotbah minggu kantate,   bahan sermon ezra 6 13 18,   bahan sermon ezra 6 13 18,   khotbah ezra 6:13-18,   ilustrasi khotbah minggu kantate,   bahan sermon ezra 6 13 18,   khotbah esra 6:13-18,   Kejadian 12:1-7,   khotbah ezra 6 13 18,   nyanyin rohani 31,   rohani 85,   lirik lagu abraham kau mau kemana,   lirik lagu abraham kau mau kemana,   tema khotbah ezra 6:13-18,   tema khotbah ezra 6:13-18,   khotbah Ezra 6:13-18,   santapan harian ezra 6:13-18,   khotbah Ezra 6:13-18,   jamita esra 6 : 13 - 18,   khotbah Ezra 6:13-18,   nyanyian rohani 66,