Save Page
1 Korintus 16:12-15
16:12 Tentang saudara Apolos: telah berulang-ulang aku mendesaknya untuk bersama-sama dengan saudara-saudara lain mengunjungi kamu, tetapi ia sama sekali tidak mau datang sekarang. Kalau ada kesempatan baik nanti, ia akan datang. 16:13 Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh dalam iman! Bersikaplah sebagai laki-laki! Dan tetap kuat! 16:14 Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih! 16:15 Ada suatu permintaan lagi kepadamu, saudara-saudara. Kamu tahu, bahwa Stefanus dan keluarganya adalah orang-orang yang pertama-tama bertobat di Akhaya, dan bahwa mereka telah mengabdikan diri kepada pelayanan orang-orang kudus.

Penjelasan:

* Ia memberi tahu mereka tentang Apolos yang bermaksud menemui mereka.
    1. Ia sendiri sangat ingin Apolos datang kepada mereka (ay. 12). Meskipun satu golongan di antara mereka sudah menyatakan mendukung Apolos melawan Paulus (jika bacaan itu dipahami secara harfiah, lihat 4:6), namun Paulus tidak menghalang-halangi Apolos untuk pergi ke Korintus tanpa dia. Bahkan, ia mendesaknya untuk pergi ke sana. Ia tidak curiga dengan Apolos, kalau-kalau Apolos akan membuat orang-orang Korintus kurang menghormati Paulus dan menghargai kepentingannya, dan memajukan kepentingan serta kehormatannya sendiri. Perhatikanlah, hamba-hamba Tuhan yang setia tidak condong menumbuhkan iri hati satu terhadap yang lain, tidak pula mencurigai adanya rencana-rencana yang mementingkan diri sendiri seperti itu. Kasih sejati dan kasih persaudaraan tidak memikirkan yang jahat. Dan di mana lagi kedua kasih itu harus bertakhta, jika bukan di dalam dada para hamba Kristus?
    2. Apolos tidak berhasil diminta datang kali ini, tetapi dia akan datang pada waktu yang lebih tepat. Mungkin perseteruan dan perpecahan mereka membuat waktu sekarang tidak tepat. Ia tidak mau pergi untuk diangkat menjadi ketua golongan dan menyetujui kecenderungan mereka yang memecah belah dan suka berselisih. Apabila ini sudah mereda, melalui surat Paulus kepada mereka dan pelayanan Timotius di antara mereka, boleh jadi Apolos akan menyimpulkan itulah waktu yang lebih tepat untuk berkunjung. Para rasul tidak bersaing satu sama lain, tetapi berusaha untuk saling menghibur dan membuat satu sama lain berguna. Paulus mengisyaratkan perhatiannya yang besar kepada jemaat Korintus, sekalipun mereka sudah memperlakukan dia dengan buruk, dengan memohon Apolos untuk pergi menemui mereka. Dan Apolos menunjukkan penghormatannya kepada Paulus, serta kepeduliannya untuk menjaga wibawa dan wewenangnya, dengan menolak pergi sebelum orang-orang Korintus bisa bersikap lebih baik. Perhatikanlah, sudah sepantasnya hamba-hamba Injil peduli dan menunjukkan kepedulian terhadap nama baik dan peran satu sama lain.


* Petunjuk-petunjuk Khusus (1 Korintus 16:13-15)

    Dalam perikop ini, Rasul Paulus memberikan,
        I. Beberapa nasihat umum, seperti,
            1. Bahwa mereka harus berjaga-jaga (ay. 13), harus awas dan waspada. Orang Kristen selalu berada dalam bahaya, dan karena itu harus senantiasa berjaga-jaga. Tetapi bahaya itu lebih besar pada waktu-waktu dan keadaan-keadaan tertentu. Jemaat di Korintus nyata-nyata berada dalam bahaya karena banyak alasan. Pertikaian mereka sangat sengit, dan ada begitu banyak kekacauan di antara mereka. Ada para penyesat di antara mereka, yang berusaha merusak iman mereka dalam perkara-perkara yang paling penting, yang tanpanya kebajikan dan kesalehan tidak akan pernah bisa terlaksana. Dan tentu saja dalam keadaan-keadaan yang berbahaya seperti itu mereka perlu berjaga-jaga. Perhatikanlah, jika orang Kristen mau aman, ia harus berjaga-jaga. Semakin besar bahaya, semakin perlu ia waspada akan keamanannya.
            2. Ia menasihati mereka untuk berdiri dengan teguh dalam iman, untuk tetap bertahan, berpegang pada wahyu Allah, dan tidak melepasnya demi hikmat dunia, atau membiarkannya dirusakkan oleh hikmat dunia. Mereka harus tetap berdiri untuk mempertahankan iman akan Injil, dan menjaganya bahkan sampai mati sekalipun. Berdirilah di dalamnya, sehingga kamu bisa tetap mengakuinya, dan merasakan serta berserah pada kuasanya. Perhatikanlah, orang Kristen harus teguh dalam iman Injil, dan tidak pernah meninggalkan atau melepaskannya. Oleh iman ini sajalah ia akan mampu bertahan pada masa pencobaan. Oleh imanlah kita berdiri (2Kor 1:24). Dan oleh iman inilah kita harus mengalahkan dunia (1Yoh. 5:4), baik ketika dunia tersenyum maupun cemberut, ketika ia menggoda maupun menakut-nakuti. Itulah sebabnya kita harus berdiri dalam iman Injil, jika kita mau mempertahankan kesetiaan kita.
            3. Ia menasihati mereka untuk bersikap sebagai laki-laki, dan kuat: "Bersikaplah sebagai laki-laki, kuat, dan bertekad baja. Gigihlah dalam berjuang menghadapi orang-orang jahat yang ingin memecah belah dan merusakkan kamu, yang hendak memecah belah kamu atau menggoda kamu untuk menjauhi imanmu itu. Janganlah kamu takut atau termakan oleh mereka. Tetapi tunjukkanlah bahwa kamu adalah laki-laki di dalam Kristus, dengan kekokohan kamu, dengan pertimbangan yang matang dan keputusan yang teguh." Perhatikanlah, orang-orang Kristen harus gagah dan tegas dalam bertanding melawan musuh-musuh mereka, dalam membela iman mereka, dan mempertahankan hidup mereka yang lurus. Mereka harus bersikap demikian khususnya dalam perkara-perkara iman yang menjadi fondasi bagi agama yang sehat dan nyata benar, seperti perkara-perkara yang diserang di dalam jemaat Korintus ini. Perkara-perkara ini harus dipertahankan dengan pertimbangan yang mantap dan keputusan yang kuat.
            4. Ia menasihati mereka untuk melakukan segala sesuatunya dengan kasih (ay. 14). Semangat dan ketetapan kita harus sejalan dengan rasa kasih. Ketika Rasul Paulus ingin supaya kita bersikap sebagai laki-laki bagi iman atau agama kita, ia juga memperingatkan supaya kita tidak bersikap seperti Iblis untuk itu.


SBU


MINGGU X SES. PENTAKOSTA
JUMAT, 18 AGUSTUS 2017
Renungan Pagi
GB.284 : 1 -Berdoa
HORMATILAH MEREKA YANG BEKERJA DI ANTARAMU

1 Korintus 16:10-11
Jadi, jangan ada orang yang menganggapnya rendah!.... (ay.11a)

Timotius adalah salah seorang rekan sekerja Paulus, dari sejumlah orang yang melakukan berbagai perjalanan pelayanan. Tidak heran ada 2 surat secara khusus yang dituliskan oleh Paulus kepada Timotius. Melalui tulisannya, Paulus menopang pelayanan Timotius sebagai seorang di Efesus. Paulus bermaksud mengirim Timotius dan beberapa orang Iainnya, mewakili dirinya untuk melayani dan membangun jemaat-jemaat yang sudah ia bangun. lni adalah kali kedua, bagi Timotius untuk menjalani tugas di Korintus, atas permintaan Paulus.

Sekaligus kehadiran Timotius, untuk mengantisipasi benih-benih perpecahan dalam jemaat, mengingat tujuan dari surat Korintus ini ditulis oleh Paulus, terkait ada beberapa persoalan di tengah jemaat, bahkan ada ketegangan antara Paulus dan beberapa orang dari jemaat tersebut. Paulus tidak bekerja sendirian, untuk mengemban tugas pekabaran Injil. Paulus bekeqa bersama Timotius, dan untuk itu ia berharap mereka, jemaat Korintus, memperhatikan Timotius dan segala perkataannya. Sekalipun tugas yang di emban Timotius tidak mudah, tetapi Paulus tetap mengharapkan Timotius dihargai walau ia seorang yang masih muda. Harapan Paulus, nantinya Timotius akan membawa kabar baik kepada Paulus. Allah tidak pernah kebetulan mempertemukan kita dengan berbagai pribadi.

Kerap Tuhan mempertemukan kita dengan seseorang untuk menjadi rekan sekerja kita. Mereka ada untuk bekerja bersama kita, dalam dunia milik Tuhan.Bahkan Tuhan menempatkan seseorang dengan tujuan untuk bekerja membangun jemaat-Nya, tanpa pernah kita meminta atau siap untuk itu. Siapapun yang Tuhan perjumpakan dengan kita hari ini, mari membuka hati dan pikiran kita seluas-luasnya, bahwa melalui orang tersebut ada pekerjaan besar yang sedang Allah siapkan bagi kita. Hargai dan hormatilah kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan potensinya, yakinlah bahwa Tuhan tahu kepada siapa ia mempercayakan pekerjaan-Nya.

GB.284:2
Doa : (Tuhan, perjumpakanlah kami dengan mereka yang Tuhan utus untuk bekerja bersama kami di dunia ini, demi kemuliaan-Mu)




MINGGU X SES. PENTAKOSTA
JUMAT, 18 AGUSTUS 2017
Renungan Malam
KJ.468 : 1-Berdoa
MENGABDILAH TERUS PADANYA

1 Korintus 16:12-15
Berjaga-jagalah! Berdirilah teguh dalam iman! (ay.13)

Menginginkan sesuatu terus menerus tanpa dapat dihentikan adalah "kecanduan". Biasanya kita menghubungkan kecanduan dengan sesuatu yang buruk, seperti obat, alkohol, makanan, belanja, dsb. Apakah kecanduan selalu terhubung dengan hal buruk ? bacaan kita malam ini, Paulus menulis tentang Apolos, yang ia sebut saudara, dan Stefanus beserta keluarganya. Mereka mengabdikan diri, kata yang dipakai adalah "addiction", atau terus menerus dengan semangat yang tinggi memberi diri untuk pekerjaan Tuhan. Kita sering melarikan diri dari berbagai persoalan dengan kecanduan atas hal-hal yang buruk, yang pada gilirannya justru menghancurkan kehidupan kita.

Mari belajar dari para pelayan Tuhan yang dituliskan oleh Paulus. Pertama, kita harus selalu berkerinduan untuk mengabdi kepada Tuhan. Kita harus sedia menyerahkan seluruh hati dan keberadaan kita kepada Tuhan. Hanya dengan demikian kita dapat mengatasi berbagai persoalan yang datang menggoda kita. Kedua, kita harus berkerinduan terus menerus dalam doa. Mengapa banyak di antara kita yang tidak memperoleh apapun dalam hidupnya, karena ia kehilangan kekuatan doa. Doa membuat kita bertahan dan menemukan jawaban Tuhan. Ketiga, bertekunlah terus dalam kasih, karena di dalamnya kita berpengharapan untuk membangun masa depan yang lebih baik. Keempat, bertekunlah terus dalam pelayanan kepada orang-orang Kudus, yaitu JemaatTuhan.Tidak ada kata Ielah, ketika selalu berkerinduan untuk melayani umat A||ah.Keempat hal diatas menjadi buah dari seluruh perjalanan hidup orang percaya yang mengalami kasih dan karya Tuhan yang membebaskan. Menemukan hidup yang berarti, hanya ada di dalam Kristus.

Mari belajar untuk mengevaluasi diri kita, apakah saya sudah membiarkan diri saya sepenuhnya, seperti seseorang yang terus menerus kecanduan akan kasih dan kuasa Allah. Apakah kita membangun mental dan karakter sebagai seseorang yang terus menerus memiliki kerinduan pada Allah dan pekerjaan-Nya. Malam sudah kita jelang, mari teduhkan diri, dan memohon belas kasihan Allah untuk membaharui diri kita.

KJ. 468 : 3
Doa : (Tuhan jagailah kami, melewati malam ini. Berilah kami kemauan yang terus bernyala-nyala untuk hidup di dalam Engkau)

Label:   1 Korintus 16:12-15 




NEXT:
Khotbah Ibadah GPIB SABTU, 19 AGUSTUS 2017 - KASIH-NYA MENYERTAI 1 Korintus 16:19-24 - MINGGU X SES. PENTAKOSTA

PREV:
Khotbah Ibadah GPIB KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 - MENGISI KEMERDEKAAN 1 Korintus 16:5-9 - MINGGU X SES. PENTAKOSTA

Baca Garis Besar 1 Korintus

Sinergypro adalah Perusahaan yang bergerak di bidang Replikasi, Duplikasi Cd, Vcd, Dvd dan juga menangani desain Grafis, Percetakan Offset Printing seperti Cover, buku, Katalog, X-Banner, Spanduk, Umbul-umbul, Kaos dll.

Kami sudah puluhan tahun di bidang ini dan sangat berpengalaman sehingga dengan keahlian yang kami punya berharap dapat memuaskan para pelanggan di dalam kerjasama dengan kami. Kami terus meningkatkan kinerja yang lebih optimal melalui ketepatan waktu, ketelitian dan hasil yang memuaskan



Alamat dan No. Telpon Jemaat GPIB(25)
Album Rohani(1)
Amanat Pengutusan(9)
Arab Christian Song(12)
Arsip PGI(12)
Artikel(2)
Artikel Penuntun(77)
Ayat Alkitab untuk Remaja(3)
Ayat Pengucapan Syukur - Untuk memulai Persembahan(33)
Bacaan Alkitab 2015(17)
Bacaan Alkitab GPIB 2016(12)
Bacaan Alkitab GPIB 2017(10)
Biografi Kathryn Kuhlman(7)
blank(1)
Catatan Penting Tata Ibadah BNKB (Banua Niha Keriso Protestan)(3)
Catatan Penting Tata Ibadah GBK (Gereja Bala Keselamatan)(3)
Catatan Penting Tata Ibadah GEREJA AIR KEHIDUPAN(1)
Catatan Penting Tata Ibadah Gereja Kristen Pasundan(11)
Catatan Penting Tata Ibadah Gereja Sidang-Sidang Jemaat Allah (GSJA)(4)
Catatan Penting Tata Ibadah GKA (Gereja Kristen Abdiel)(2)
Catatan Penting Tata Ibadah GKE (GEREJA KALIMANTAN EVANGELIS)(8)
Catatan Penting Tata Ibadah GKI (Gereja Kristen Indonesia)(6)
Catatan Penting Tata Ibadah GKII (Gereja Kristen Injili Indonesia)(2)
Catatan Penting Tata Ibadah GKPB (Gereja Kristen Protestan di Bali)(4)
Catatan Penting Tata Ibadah GKPI (Gereja Kristen Protestan Indonesia)(2)
Catatan Penting Tata Ibadah GKSBS (Gereja Kristen di Sumatera Bagian Selatan)(9)
Catatan Penting Tata Ibadah GKT (GEREJA KRISTUS TUHAN)(1)
Catatan Penting Tata Ibadah GKY (Gereja Kristus Yesus)(1)
Catatan Penting Tata Ibadah GMI (Gereja Methodis Indonesia)(9)
Catatan Penting Tata Ibadah GPdI (Gereja Pantekosta di Indonesia)(3)
Catatan Penting Tata Ibadah GPIB(9)
Catatan Penting Tata Ibadah GPIG (Gereja Protestan Indonesia Gorontalo)(1)
Catatan Penting Tata Ibadah GPIL (Gereja Protestan Indonesia Luwu)(2)
Catatan Penting Tata Ibadah GPM (Gereja Protestan Maluku)(2)
Catatan Penting Tata Ibadah GRII (Gereja Reformed Injili Indonesia)(3)
Catatan Penting Tata Ibadah HKI (Huria Kristen Indonesia)(3)
Catatan Penting Tata Ibadah POUK (Persekutuan Oikumene Umat Kristen)(6)
CD Lagu Rohani(8)
Chord Chart(2)
Christian Song(1693)
Christian Songs In Dutch(20)
Christian Songs In Korean(1)
Christmas Song(196)
Contoh Surat-Surat Gerejawi(1)
Contoh Tata Ibadah(148)
Doa Berkat(8)
DOA PERSEMBAHAN GEREJA SECARA UMUM(9)
Drama Natal(1)
EasyWorship 2009(10)
English Hymns(309)
Film Rohani(13)
Format Tata Ibadah GPIB(4)
Garis Besar(66)
Gereja dan Persekutuan Doa(3)
German Christian Songs(9)
Gita Bakti BARU(412)
Gita Bakti Lama(1)
GPIB News(13)
Heading Tata Ibadah(32)
HEALING WORSHIP SONGS(46)
Hebrew Christian Song(6)
Hindi Worship Song(30)
Iklan(1)
Index Buku Nyanyian Ibadah(5)
Info Penting Tentang Gereja(2)
Instrumental Rohani(18)
Italian Christian Song(3)
Japanese Christian Song(5)
Jesus Is Risen Song(11)
Kalender Tahun Gereja GPIB(2)
Kamus(15)
Katekisasi GPIB(52)
Kelender RKA GPIB(31)
Keywords(5)
Khotbah Ibadah GPIB 2013(1)
Khotbah Ibadah GPIB 2014(115)
Khotbah Ibadah GPIB 2015(197)
Khotbah Ibadah GPIB 2016(364)
Khotbah Ibadah GPIB 2017(310)
Kidung Ceria(400)
Kidung Jemaat(504)
Kidung Mazmur(3)
Kidung Muda Mudi(202)
Kidung Persekutuan Reformed Injili (KPRI)(178)
Kidung Puji-pujian Kristen (KPPK)(372)
Lagu Dangdut Rohani(5)
Lagu DarahMu Yesus(33)
Lagu Gereja Tiberias Indonesia GTI(18)
Lagu HUT Kemerdekaan(4)
Lagu Natal (Bahasa Inggris)(1)
Lagu Pernikahan di Gereja(56)
Lagu Pujian Gereja Pentakosta Indonesia (GPI)(1)
Lagu Rohani 2016(6)
Lagu Rohani 2017(35)
Lagu Rohani Ambon(4)
Lagu Rohani Betawi(2)
Lagu Rohani Indonesia(1)
Lagu Rohani Kristiani(3133)
Lagu Sekolah Minggu(94)
Lagu Sion Gereja Masehi Advent hari ke 7(518)
Lagu Tahun Gereja GPIB(11)
Lagu-Lagu GPdI(2)
Lagu-Lagu Persekutuan(7)
Lotani Pujian(1)
Map Gereja GPIB(10)
Mars PELKAT(8)
Materi Bina Presbiter dan Pelkat GPIB(5)
Materi GPIB(1)
Materi Inforkom(3)
Materi Katekisasi Pra Nikah(2)
Materi Sekolah Minggu GPIB(7)
MAZMUR MP3 GKI(106)
NA(4)
News Christian Song(1)
Not Lagu Koor - SATB(33)
NRM (Nyanyian Rohani Methodist)(320)
Nyanyian Pujian(22)
Nyanyian Rohani(199)
Nyanyikanlah Kidung Baru (NKB)(243)
Panduan (Tips)(1)
Pelengkap Kidung Jemaat(309)
Pembacaan Alkitab Anggota UEM(2)
Pembagian Lagu(5)
Pendeta GPIB(1)
Pengakuan Ekumenis(3)
Penjelasan Ayat Firman(106)
Peraturan Ibadah-Ibadah di GPIB(2)
Persidangan Sinode ke-20 GPIB(7)
PPMJ GEREJA GPIB(2)
Program(1)
Puji Pujian Rohani (PPR)(1)
Puji-Pujian Kristen(254)
Sejarah Gereje Gereja di Indonesia(1)
Songs on The Blood of Jesus(71)
Suara Gembira(66)
Tata Ibadah : Ucapan Selamat Datang(18)
Thai Christian Song(15)
The Ascension of Jesus Song(11)
Top Song(4)
Trend Lagu Rohani(2)
Update 2016(1)
Video Kiriman(1)

Keluaran 18:13-27 (1)
1 Korintus 11:2-12 (1)
1 Korintus 11:23-24 (1)
1 Korintus 13:1-13 (1)
1 Korintus 13:4-8 (1)
1 Korintus 14:34-40 (1)
1 Korintus 16:12-15 (1)
1 Korintus 16:19-24 (1)
1 Korintus 16:5-9 (1)
1 Korintus 1:10-17 (1)
1 Korintus 3:10-23 (1)
1 Korintus 5:9-13 (1)
1 Korintus 6:12-20 (1)
1 Korintus 7:12-16 (1)
1 Korintus 7:25-40 (1)
1 Raja-Raja 9:1-9 (1)
1 Samuel 16:19-23 (1)
1 Samuel 18:6-30 (1)
1 Samuel 2:1-8 (1)
1 Samuel 4:12-22 (1)
1 Samuel 5:6-12 (1)
1 Samuel 6:10-21 (1)
1 Samuel 9:17-27 (1)
1 Tawarikh 16:23-27 (1)
1 Tawarikh 16:34-36 (1)
1 Tawarikh 22:2-19 (2)
1 Tawarikh 23:28-32 (1)
1 Tawarikh 25:1-7 (1)
1 Tawarikh 26:1-32 (1)
1 Tawarikh 6:31-47 (1)
1 Tawarikh 6:48-53 (1)
1 Yohanes 4:1-6 (1)
2 Raja-Raja 4:25-37 (1)
2 Raja-Raja 4:42-44 (1)
2 Raja-Raja 4:8-24 (1)
2 Raja-Raja 5:13-14 (1)
2 Raja-Raja 5:19b-27 (2)
2 Raja-Raja 6:8-23 (1)
2 Raja-Raja 8:1-6 (1)
2 Raja-Raja 8:11-15 (1)
2 Samuel 3:30-39 (1)
2 Samuel 3:6-16 (1)
2 Samuel 5:6-10 (1)
2 Samuel 6:1-10 (1)
Amos 1:1-8 (1)
Amos 2:13-16 (1)
Amos 2:4-5 (1)
Amos 3:9-15 (1)
Amos 4:4-5 (1)
Amos 5:1-3 (1)
Amos 5:7-13 (1)
Amsal 12:11-28 (1)
Amsal 13:20-25 (1)
Amsal 15:17-33 (1)
Amsal 16:10-15 (1)
Amsal 16:21-33 (1)
Amsal 17:7-22 (1)
Amsal 22:1-6 (1)
Amsal 5:1-14 (1)
Amsal 6:12-19 (1)
Amsal 6:25-35 (1)
Amsal 7:21-27 (1)
Amsal 8:22-36 (1)
Amsal 9:10-18 (1)
Ayub 16 (1)
Ayub 2:8-13 (1)
Ayub 3:20-26 (1)
Ayub 4:14-21 (1)
Ayub 5:17-27 (1)
Ayub 6:1-13 (1)
Ayub 7:11-21 (1)
Bilangan 2:1-34 (1)
Bilangan 3:14-39 (1)
Bilangan 4:21-49 (1)
Bilangan 5:5-10 (1)
Bilangan 6:22-27 (1)
Efesus 2:11-18 (1)
Efesus 3:7-13 (1)
Filemon 1:8-21 (1)
Hakim-Hakim 11:1-11 (1)
Hakim-Hakim 11:34-40 (1)
Hakim-Hakim 12:8-15 (1)
Hakim-Hakim 13:8-24 (1)
Hakim-Hakim 15:14-20 (1)
Hakim-Hakim 16:23-31 (1)
Hakim-Hakim 1:22-36 (1)
Hakim-Hakim 2:6-23 (1)
Hakim-Hakim 6:25-40 (1)
Hosea 10:1-8 (1)
Hosea 10:12-15 (1)
Hosea 1:1-9 (1)
Hosea 2:15-22 (1)
Hosea 2:8-12 (1)
Hosea 8:7-14 (1)
Hosea 9:7-9 (1)
Imamat 25:14-22 (1)
Imamat 25:29-34 (1)
Imamat 25:47-55 (1)
Imamat 26:14-26 (1)
Imamat 26:43-46 (1)
Imamat 27:28-34 (1)
Imamat 2:1-16 (1)
Imamat 3:12-17 (1)
Imamat 4:13-26 (1)
Imamat 6:1-7 (1)
Imamat 7:28-38 (1)
Kejadian 24:1-9 (1)
Kejadian 25:29-34 (1)
Kejadian 25:7-11 (1)
Kejadian 26:16-25 (1)
Kejadian 27:1-17 (1)
Kejadian 27:30-40 (1)
Kejadian 2:8-25 (1)
Keluaran 16:1-10 (1)
Keluaran 16:31-36 (1)
Keluaran 17:8-15 (1)
Keluaran 18:13-27 (1)
Keluaran 19:14-25 (1)
Keluaran 1:1-14 (1)
Keluaran 20:18-21 (1)
Keluaran 21:1-11 (1)
Keluaran 2:23-25 (1)
Keluaran 2:7-10 (1)
Keluaran 4:10-17 (1)
Keluaran 4:27-31 (2)
Keluaran 5:22-23 (1)
Keluaran 6:8-12 (1)
Kisah Para Rasul 12:1-18 (1)
Kisah Para Rasul 13:13-25 (1)
Kisah Para Rasul 13:32-37 (1)
Kisah Para Rasul 13:44-48 (1)
Kisah Para Rasul 14:1-7 (1)
Kisah Para Rasul 14:14-18 (1)
Kisah Para Rasul 14:21-28 (1)
Kisah Para Rasul 4:23-31 (1)
Kisah Para Rasul 5:12-16 (1)
Kisah Para Rasul 5:26-42 (1)
Kisah Para Rasul 6:8-15 (1)
Kisah Para Rasul 7:30-50 (1)
Kisah Para Rasul 7:54-60 (1)
Kisah Para Rasul 8:14-25 (1)
Korintus 13:8-13 (1)
Korintus 4:6-21 (1)
Lukas 10:1-7 (1)
Lukas 10:17-20 (1)
Lukas 10:23-24 (1)
Lukas 10:8-12 (1)
Lukas 23:50-55 (1)
Lukas 24:1-8 (1)
Lukas 24:50-53 (1)
LUKAS 8:16-18 (1)
Lukas 8:26-29 (1)
LUKAS 8:34-39 (1)
LUKAS 8:43-48 (1)
Lukas 8:54-56 (1)
Lukas 9:15-17 (1)
Markus 1:16-20 (1)
Markus 2:1-12 (1)
Markus 2:18-22 (1)
Markus 3:1-6 (1)
Markus 3:13-19 (1)
Markus 3:30-35 (1)
Markus 9:2-8 (1)
Markus 9:28-29 (1)
Matius 12:22-37 (1)
Matius 12:9-15a (1)
Matius 13:18-23 (1)
Matius 13:31-35 (1)
Matius 13:44-46 (1)
Matius 8:14-17 (1)
Mazmur 102:13-23 (1)
Mazmur 103:1-5 (1)
Mazmur 103:15-22 (1)
Mazmur 104:19-24 (1)
Mazmur 104:31-35 (1)
Mazmur 108:11-14 (1)
Mazmur 109:26-31 (1)
Mazmur 109:6-20 (1)
Mazmur 10:1-18 (1)
Mazmur 113:1-9 (1)
Mazmur 115:1-15 (1)
Mazmur 117:1-2 (1)
Mazmur 119:1-8 (1)
Mazmur 119:17-32 (1)
Mazmur 119:33-40 (1)
Mazmur 119:41-46 (1)
Mazmur 119:57-64 (1)
Mazmur 5:2-13 (1)
Mazmur 7:2-18 (1)
Mazmur 83:10-19 (1)
Mazmur 84:9-13 (1)
Mazmur 86:1-13 (1)
Mazmur 88:14-19 (1)
Mazmur 8:2-10 (1)
Mazmur 90:1-12 (1)
Mazmur 90:13-17 (1)
Mazmur 9:2-21 (1)
Ratapan 1:1-19 (1)
Ratapan 2:11-16 (1)
Ratapan 3:1-23 (1)
Ratapan 3:37-45 (1)
Ratapan 3:58-66 (1)
Ratapan 4:1-15 (1)
Ratapan 5:16-22 (1)
Roma 10:4-13 (1)
Roma 11:33-36 (1)
Roma 2:12-16 (1)
Roma 3:1-8 (1)
Roma 3:21-31 (1)
Roma 7:13-20 (1)
Roma 7:26 (1)
Titus 1:5-11 (1)
Titus 2:15 (1)
Titus 2:3-5 (1)
Titus 2:9-10 (1)
Titus 3:12-14 (1)
Titus 3:4-8 (1)
Ulangan 10:12-22 (1)
Ulangan 12:1-12 (1)
Ulangan 12:29-32 (1)
Ulangan 13:6-11 (1)
Ulangan 15:1-11 (1)
Ulangan 15:19-23 (1)
Yehezkiel 11:14-25 (1)
Yehezkiel 12:17-28 (1)
Yehezkiel 13:17-23 (1)
Yehezkiel 14:12-21 (1)
Yehezkiel 1:1-14 (1)
Yehezkiel 2:8-10 (1)
Yehezkiel 3:10-15 (1)
Yehezkiel 4:13-17 (1)
Yehezkiel 5:11-17 (1)
Yehezkiel 5:5-7 (1)
Yehezkiel 6:1-7 (1)
Yehezkiel 7:1-13 (1)
Yehezkiel 7:24-27 (1)
Yehezkiel 8:14-18 (1)
Yehezkiel 9:6-11 (1)
Yeremia 1:1-10 (1)
Yeremia 2:14-19 (1)
Yeremia 2:26-37 (1)
Yeremia 3:6-13 (1)
Yeremia 4:11-18 (1)
Yeremia 4:29-31 (1)
Yesaya 41:21-29 (1)
Yesaya 42:5-9 (1)
Yesaya 50:4-11 (1)
Yesaya 51:1-3 (1)
Yesaya 51:12-16 (1)
Yesaya 51:21-23 (1)
Yohanes 14:18-20 (1)
Yohanes 14:27 (1)
Yohanes 15:9-16 (1)
Yohanes 15:9-17 (1)
Yohanes 3:14-21 (1)
Yohanes 3:31-36 (1)
Yohanes 4:16-26 (1)
Yohanes 4:39-42 (1)
Yohanes 4:46-54 (1)
Yohanes 5:14-18 (1)
Yohanes 5:30-47 (1)
Yosua 10:1-11 (1)
Yosua 10:28-43 (1)
Yosua 11:1-15 (1)
Yosua 6:1-14 (1)
Yosua 7:1-16 (1)
Yosua 8:1-17 (1)
Yosua 8:30-35 (1)
Yosua 9:16-27 (1)
Yosua 9:22-27 (1)


Arsip Khotbah Ibadah GPIB 2017..

L K
L:Lagu K:Kotbah    
rss lagu-gereja.com
Register
Login
renungan pemuda gmim   video yesus   artikel rohani terbaruJoox Music - Free Streeming



SELASA, 31 OKTOBER 2017
Khotbah Ibadah GPIB SELASA, 31 OKTOBER 2017 - KITALAH YANG MELIHAT DAN MENDENGAR - Lukas 10:23-24 - MINGGU XXI SES. PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)

SENIN, 30 OKTOBER 2017
Khotbah Ibadah GPIB SENIN, 30 OKTOBER 2017 - SUKACITA TERCACAT DI SORGA - Lukas 10:17-20 - MINGGU XX SES. PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)

RABU, 29 OKTOBER 2017
Khotbah Ibadah GPIB - RABU, 29 OKTOBER 2017 - JIKA TUHAN MENGUTUS, JANGAN TAKUT - Lukas 10:1-7 - MINGGU XXI SESUDAH PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Guna Dharma Krida (SGDK)

MINGGU, 29 OKTOBER 2017
Khotbah Ibadah GPIB MINGGU, 29 OKTOBER 2017 - KERAJAAN ALLAH SUDAH DEKAT - Lukas 10:8-12 - HARI MINGGU XXI SES. PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)

SABTU, 28 OKTOBER 2017017
Khotbah Ibadah GPIB SABTU, 28 OKTOBER 2017 - PENUNGGU PINTU RUMAH TUHAN DAN PEJABAT LAINNYA - 1 Tawarikh 26:1-32 - MINGGU XX SES. PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)

JUMAT, 27 OKTOBER 2017
Khotbah Ibadah GPIB JUMAT, 27 OKTOBER 2017 - PENETAPAN DAN PENENTUAN PENYANYI BAIT - 1 Tawarikh 25:1-7 - MINGGU XX SES. PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)

KAMIS, 26 OKTOBER 2017
Khotbah Ibadah GPIB KAMIS, 26 OKTOBER 2017 - MENJAGA KEKUDUSAN RUMAH TUHAN - 1 Tawarikh 23:28-32 - MINGGU XX SES. PENTAKOSTA
Sabda Bina Umat (SBU)

RABU, 25 OKTOBER 2017
Khotbah Ibadah GPIB - RABU, 25 OKTOBER 2017 - PlLlHAN YANG BERMAKNA - 1 Tawarikh 22:2-19 - MINGGU XX SESUDAH PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Guna Dharma Krida (SGDK)

RABU, 25 OKTOBER 2017
Khotbah Ibadah GPIB RABU, 25 OKTOBER 2017 - THE LORD WILL BE WITH YOU IN YOUR WORK - 1 Tawarikh 22:2-19 - MINGGU XX SES. PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)

SELASA, 24 OKTOBER 2017
Khotbah Ibadah GPIB SELASA, 24 OKTOBER 2017 - AMIN, PUJILAH TUHAN - 1 Tawarikh 16:34-36 - MINGGU XX SES. PENTAKOSTA
Sabda Bina Umat (SBU)

SENIN, 23 OKTOBER 2017
Khotbah Ibadah GPIB SENIN, 23 OKTOBER 2017 - SAKSIKAN KEMULIAAN TUHAN - 1 Tawarikh 16:23-27 - MINGGU XX SES. PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)

RABU, 22 OKTOBER 2017
Khotbah Ibadah GPIB - RABU, 22 OKTOBER 2017 HIDUP ADALAH PUJI-PUJIAN BAGI TUHAN - 1 Tawarikh 6:31-47 - MINGGU XX SESUDAH PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Guna Dharma Krida (SGDK)

MINGGU, 22 OKTOBER 2017
Khotbah Ibadah GPIB MINGGU, 22 OKTOBER 2017 - MENJADI PELAKSANA PERDAMAIAN - 1 Tawarikh 6:48-53 - HARI MINGGU XX SES. PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)

SABTU, 21 OKTOBER Z0177
Khotbah Ibadah GPIB SABTU, 21 OKTOBER Z017 - PERNYATAAN IMAN - Mazmur 108:11-14 - MINGGU XIX SE5. PENTAKOSTA
Sabda Bina Umat (SBU)

JUMAT, 20 OKTOBER 2017
Khotbah Ibadah GPIB JUMAT, 20 OKTOBER 2017 - MEMUJI ALLAH SELAMANYA - Mazmur 104:31-35 - MINGGU XIX SES. PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)

KAMIS, 19 OKTOBER 2017
KAMIS, 19 OKTOBER 2017 KEBESARAN ALLAH DALAM CIPTAAN-NYA Mazmur 104:19-24


KAMIS, 19 OKTOBER 2017
Khotbah Ibadah GPIB KAMIS, 19 OKTOBER 2017 - KEBESARAN ALLAH DALAM CIPTAAN-NYA - Mazmur 104:19-24 - MINGGU XIX SES. PENTAKOSTA


RABU, 18 OKTOBER 2017
Khotbah Ibadah GPIB RABU, 18 OKTOBER 2017 - KASIH ALLAH UNTUK SELAMANYA - Mazmur 103:15-22 - MINGGU XIX SESUDAH PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU) Sabda Guna Dharma Krida (SGDK)

SELASA, 17 OKTOBER 2017
Khotbah Ibadah GPIB SELASA, 17 OKTOBER 2017 - PUJILAH TUHAN YANG MAHA KUDUS - Mazmur 103:1-5 - MINGGU XIX SES. PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)

SENIN, 16 OKTOBER 2017
Khotbah Ibadah GPIB SENIN, 16 OKTOBER 2017 - TUHAN MENJAWAB DOA YANG BERKELUH KESAH - Mazmur 102:13-23 - MINGGU XIX SES. PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)

RABU, 15 OKTOBER 2017
Khotbah Ibadah GPIB - RABU, 15 OKTOBER 2017 ALLAH DI ATAS WAKTU - Mazmur 90:1-12 - MINGGU XIX SESUDAH PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Guna Dharma Krida (SGDK)

MINGGU, 15 OKTOBER 2017
Khotbah Ibadah GPIB MINGGU, 15 OKTOBER 2017 - DOA BELAS KASIHAN - Mazmur 90:13-17 - HARI MINGGU XIX SE8. PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)

SABTU, 14 OKTOBER 2017
Khotbah Ibadah GPIB SABTU, 14 OKTOBER 2017 - NABI PUN MENANGIS - 2 Raja-Raja 8:11-15 - MINGGU XVIII SES. PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)

JUMAT, 13 OKTOBER 2017
Khotbah Ibadah GPIB JUMAT, 13 OKTOBER 2017 - TIDAK AKAN KEHILANGAN - 2 Raja-Raja 8:1-6 - MINGGU XVIII SES. PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)

KAMIS, 12 OKTOBER 2017
Khotbah Ibadah GPIB KAMIS, 12 OKTOBER 2017 HUT KE 7 PELKAT PKLU GPIB - MUJIZAT SESUNGGUHNYA: MAU BERUBAH - 2 Raja-Raja 6:8-23 - MINGGU XVIII SES. PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)

RABU, 11 OKTOBER 2017
Khotbah Ibadah GPIB RABU, 11 OKTOBER 2017 - KORUPSI PASTI DIHUKUM! - 2 Raja-Raja 5:19b-27 - MINGGU XVIII SES. PENTAKOSTA
Sabda Bina Umat (SBU)

RABU, 11 OKTOBER 2017
Khotbah Ibadah GPIB RABU, 11 OKTOBER 2017 KORUPSI PASTI DIHUKUM! 2 Raja-Raja 5:19b-27 - MINGGU XVIII SESUDAH PENTAKOSTA
Sabda Guna Dharma Krida (SGDK)

SELASA, 10 OKTOBER 2017
Khotbah Ibadah GPIB SELASA, 10 OKTOBER 2017 - SAMA-SAMA PENTING - 2 Raja-Raja 5:13-14 - MINGGU XVIII SE8. PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)

SENIN, 9 OKTOBER 2017
Khotbah Ibadah GPIB SENIN, 9 OKTOBER 2017 - TETAPLAH BERBAGI PASTI CUKUP - 2 Raja-Raja 4:42-44 - MINGGU XVIII SES. PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)

MINGGU, 8 OKTOBER 2017
Khotbah Ibadah GPIB MINGGU, 8 OKTOBER 2017 - BELAJAR MENGUCAP SYUKUR - 2 Raja-Raja 4:25-37 - HARI MINGGU XVIII SES. PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)





Gereja GPIB di Jakarta (Map)
Gereja GPIB di Surabaya (Map)
Gereja GPIB di Makassar (Map)
Gereja GPIB di Medan (Map)
Gereja GPIB di Bandung (Map)
Gereja GPIB di Manado (Map)
Gereja GPIB di Bekasi (Map)
Gereja GPIB di Tangerang (Map)
Gereja GPIB di Denpasar (Map)
Gereja GPIB di Bogor (Map)

Tim Lagu-Gereja.com:
Menyediakan Aplikasi Berbasis Internet untuk Gereja dan Perkantoran:

1. Sistem Payrol dan Absensi Pegawai
2. Toko Online
3. Company Profile
4. Personal Website
5. Sistem Pengelolaan Data Jemaat untuk Gereja (satu paket dengan pembuatan website gereja, informasi jemaat yang ulang tahun akan muncul di website)
6. Sistem Inventory
7. Sistem Keuangan Perusahaan
8. Bimbingan Skripsi Untuk Mahasiswa S1 dengan topik Sistem Komputerisasi atau Komputerisasi Sistem mencakup Pembuatan Program, Analisis, Design System, Pembuatan ERD, DFD

Berminat Hubungi kami sms/WhatsApp ke nomor HP.0812 8595 8481
Atau e-mail [email protected]
www.murdansinturi.NET