Save Page
Sewaktu remaja, Kathryn juga dikenal karena "kemandirian, kepercayaan diri dan kerinduannya untuk melakukan segala sesuatu dengan caranya sendiri. Dia bisa memutarbalikkan "papa" nya dengan jari mungilnya dan mendapatkan hampir semua keinginannya dari beliau. Menurut Kathryn, kedisiplinan selalu diserahkan kepada ibunya, seorang wanita yang kasar dan tidak pernah memuji Kathryn atau memberinya kasih sayang. Namun Kathryn sama sekali tidak pernah merasa tidak dicintai atau tidak diinginkan. Papanya memberinya seluruh keinginan dan kasih sayang yang selalu dibutuhkannya. Sebenarnya, dia begitu memuja papanya bahkan setelah tiga puluh tahun beliau meninggal, air mata selalu membasahi pipinya setiap dia membicarakan sang papa.

Pernah ketika Kathryn kurang lebih berusia sembilan tahun, dia ingin melakukan sesuatu yang menyenangkan bagi ulang tahun ibunya. Maka dia memutuskan akan memberi ibunya pesta ulang tahun kejutan.

Kathryn mengira ulang tahun ibunya jatuh pada hari Senin. Maka dia mengundang seluruh tetangganya dan memberi tahu mereka semua agar datang dengan membawa kue.

Dalam keluarga Kathryn, Senin adalah hari mencuci. Kecuali hari Senin, Emma Kuhlman selalu mengenakan baju yang terbaik dari ujung rambut sampai ujung kaki. Tidak seorang pun tahu kapan seorang tamu secara tak terduga akan singgah, dan dia sangat khawatir kalau ada orang yang melihatnya dalam keadaan sangat tidak rapi.

Tibalah hari Senin dan Emma Kuhlam berpakaian khusus untuk hari mencuci itu. Ketika dia bekerja menggunakan bak cuci dengan air panas, rambutnya tergerai oleh keringat, bajunya basah dan kotor, dan tidak memakai alas kaki. Ada yang mengetuk pintu, dan ketika dia membukanya - di hadapannya berdirilah tetangga-tetangganya dengan pakaian mereka yang terbaik. Dan Emma berdiri di sana dengan penampilan yang benar-benar kuyu dan kelelahan karena hari mencuci itu! Harga dirinya jatuh, dan dia menyumpahi Kathryn sambil berbisik bahwa dia akan menanganinya nanti.

Dia benar-benar menanganinya! Sebenarnya, Emma Kuhlman menyuruh Kathryn berdiri dan memakan semua kue ulang tahun untuknya yang dibawa oleh para tetangganya!

Ayah Kathryn mengajari dia prinsip-prinsip bisnis. Kuhlam memiliki kandang kuda. Kathryn suka sekali pergi bersamanya ketika ayahnya mengambil tagihan dan di kemudian hari memujinya atas apa pun yang diketahuinya mengenai organisasi dan bisnis.

"PAPA! YESUS MASUK DALAM HATIKU!" 
Kathryn berusia empat belas tahun ketika mengalami kelahiran baru. Sepanjang hidupnya, dia sering kali bercerita cara dia menjawab apa yang tampaknya merupakan desakan ilahi secara langsung dari Roh Kudus sendiri, bukan dari siapa pun. Dia lebih berasal dari latar belakang "beragama" dibandingkan rohani, jadi gereja-gereja yang pernah didatanginya tidak pernah mengadakan panggilan mimbar untuk menerima keselamatan. Mengenai hal ini, di kemudian hari Kathryn menulis:

"Saya sedang berdiri di samping Mama, dan jarum jam di gereja menunjukkan pukul dua belas kurang lima menit. Saya tidak bisa mengingat nama hamba Tuhan atau bahkan satu kata pun dari khotbahnya, tetapi sesuatu terjadi kepada diri saya. Hal itu begitu nyata bagi saya bahkan sampai detik ini - hal paling nyata yang pernah saya alami.

Ketika saya berdiri di sana, saya mulai bergetar sedemikian rupa sehingga tidak bisa lagi memegang buku nyanyian ... maka saya meletakkannya di kursi ... dan menangis. Saya merasa sangat (bersalah) dan sadar bahwa saya adalah orang berdosa. Saya merasa bagaikan orang yang paling hina dan rendah di seluruh dunia ini. Namun saya hanyalah seorang gadis berumur empat belas tahun.

... Saya melakukan satu-satunya hal yang saya mampu: Diam-diam berjalan menuju bangku depan dan duduk di pojok kursi itu sambil menangis. Oh, sungguh deras air mata saya!

... Saya telah menjadi orang paling bahagia di seluruh dunia. Beban yang berat itu telah terangkat. Saya mengalami sesuatu yang tidak pernah meninggalkan saya. Saya dilahirkan kembali, dan Roh Kudus telah melakukan sesuatu, sama seperti yang Yesus katakan bahwa Dia akan melakukannya (Yohanes 16:8)."

Ayah Kathryn sedang berdiri di dapur ketika dia berlari pulang dari gereja untuk menceritakan kabar baik itu kepadanya. Sudah menjadi kebiasaannya untuk menceritakan segala sesuatu kepada papanya.

Sambil bergegas menuju ayahnya, dia berkata, "Papa ... Yesus baru saja masuk dalam hatiku."

Tanpa perasaan apa-apa, ayahnya hanya mengatakan, "Papa ikut senang."

Kathryn teringat betapa dia tidak pernah sungguh yakin apakah ayahnya memang benar-benar mengerti apa yang dimaksudkannya. Akhirnya, dia berjemaat bersama ayahnya di gereja Baptis daripada bersama ibunya di gereja Methodis. Tetapi kemudian dia memutuskan untuk memilih gerejanya sendiri.

Meskipun demikian, Kathryn tidak tahu bahwa ayahnya sangat membenci khotbah. Sebenarnya, Kathryn mengatakan bahwa ayahnya membenci pengkhotbah! Jika Joseph Kuhlamn melihat seorang pengkhotbah berjalan di jalanan, dia akan menyeberang ke sisi jalan yang berlawanan agar jangan sampai berbicara dengannya. Dia berpikir bahwa semua pengkhotbah "menjadi pengkhotbah hanya karena uang." Dan dia hanya hadir di gereja pada hari raya atau pada kebaktian khusus sewaktu Kathryn menyampaikan pidato. Sejauh yang diketahui Kathryn, ayahnya tidak pernah berdoa atau membaca Alkitab.




Sinergypro adalah Perusahaan yang bergerak di bidang Replikasi, Duplikasi Cd, Vcd, Dvd dan juga menangani desain Grafis, Percetakan Offset Printing seperti Cover, buku, Katalog, X-Banner, Spanduk, Umbul-umbul, Kaos dll.

Kami sudah puluhan tahun di bidang ini dan sangat berpengalaman sehingga dengan keahlian yang kami punya berharap dapat memuaskan para pelanggan di dalam kerjasama dengan kami. Kami terus meningkatkan kinerja yang lebih optimal melalui ketepatan waktu, ketelitian dan hasil yang memuaskan





Arsip Biografi Kathryn Kuhlman..


rss lagu-gereja.com  Register   Login  

Lagu Kotbah




songbatak.com-karaoke








Gereja GPIB di Jakarta (Map)
Gereja GPIB di Surabaya (Map)
Gereja GPIB di Makassar (Map)
Gereja GPIB di Medan (Map)
Gereja GPIB di Bandung (Map)
Gereja GPIB di Manado (Map)
Gereja GPIB di Bekasi (Map)
Gereja GPIB di Tangerang (Map)
Gereja GPIB di Denpasar (Map)
Gereja GPIB di Bogor (Map)

KAMIS, 31 JANUARI 2019
Khotbah Ibadah GPIB KAMIS, 31 JANUARI 2019 - LAKUKAN DENGAN BENAR! - Yakobus 5:4-6 - MINGGU III SESUDAH EPIFANIA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)
Tuhan semesta alam, hari penyembelihan, OBSESI AKAN KEKAYAAN
MINGGU, 13 JANUARI 2019
Khotbah Ibadah GPIB MINGGU, 13 JANUARI 2019 - SEMANGAT MEMBERITAKAN FIRMAN TUHAN DENGAN KATA DAN BAHASA YANG JELAS - 1 Korintus 14:6-9 - HARl MlNGGU SE5UDAH EPIFANIA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)

SABTU, 12 JANUARI 2019
Khotbah Ibadah GPIB SABTU, 12 JANUARI 2019 - PERGANTIAN NAMA - Yesaya 65:15-16 - MINGGU EPIFANIA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)
KESALEHAN DAN KESALAHAN, Dalam hal kehormatan dan nama baik
JUMAT, 11 JANUARI 2019
Khotbah Ibadah GPIB JUMAT, 11 JANUARI 2019 - BERPALING DARI DOSA DAN KEMBALI KEPADANYA - Yesaya 65:1-7 - MINGGU EPIFANIA
Sabda Bina Umat (SBU)
Pertobatan Bangsa-bangsa Bukan Yahudi; Kefasikan Orang-orang Yahudi; Penolakan terhadap Orang-orang, BERKAT TUHAN UNTUK
KAMIS, 10 JANUARI 2019
Khotbah Ibadah GPIB KAMIS, 10 JANUARI 2019 - ANGKAT HATI PADA ALLAH - Yesaya 64:7-12 - HARI EPIFANIA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)
ALLAH TIDAK TURUN TANGAN ,

lagu gereja tiberias indonesi, lagu gereja pikul salib, lagu gereja kemurahan tuhan, lagu gereja semua di mata tuhan, lagu gerejawi, lagu gereja mp3, lagu gereja gki, lagu lagu gereja, lagu gereja nikko, lagu gereja talita doodoh, lagu gereja lama, lagu gereja ntt, lagu gereja, lagu gereja kasih nama yesus, lagu gereja terbaru, lagu gereja suka cita, lagu gereja anak, , lagu gereja ya bapa, anugrahmu, lagu gereja tua, lagu gereja katolik, lagu gereja advent, lagu gereja hkbp, lagu gereja nikita, lagu gereja biak, lagu gereja batak, lagu gereja manado, agu gereja katolik cintamu, lagu gereja indonesia, lagu gereja yang mudah, lagu gereja katolik anak anak, lagu gereja terbaik dan terpopuler, lagu gereja nainggolan sisters, lagu gereja kidung jemaat, lagu gereja katolik bagai rajawali, lagu gereja anak kristen,