Save Page
DUA SISI UANG LOGAM 
Kathryn setelah mengambil keputusan tersebut, Kathryn Kuhlman tidak pernah ragu-ragu menjawab panggilan dalam hidupnya, tidak pernah menyimpang dari jalan yang telah Tuhan tentukan baginya, dan tidak pernah bertemu "Tuan" lagi. Dia membeli tiket sekali jalan menuju Franklin, Pennsylvania, dan tidak pernah kembali lagi.

Kehidupan Kathryn bersama Allah benar-benar dipulihkan. Meskipun itu saat yang berat bagi Kathryn, berkat Tuhan tidak lama kemudian tercurah atasnya. Namun nasib Waltrip tidak menentu. Dia sama sekali menghilang dan tidak pernah menghubungi keluarganya. Menurut bekas istrinya, Jessie, baru bertahun-tahun kemudian kakak Waltrip, James Waltrip, dengan sedih mendapati bahwa Burroughs akhirnya dijebloskan ke penjara di California karena mencuri uang seorang wanita, dan akhirnya meninggal di sana.

KELUAR DARI GUA 
Tampaknya tidak seorang pun pernah mengetahui mengapa Kathryn memilih Franklin, Pennsylvania, untuk memulai "kembali"nya. Franklin adalah kota pertambangan batu bara dan dihuni para imigran Jerman. Mungkin di sana dia merasa berada di rumah sendiri. Mungkin karena dia diterima di sana. Apa pun alasannya, hal itu berhasil!

Dari Pennsylvania dia pergi ke seluruh negara bagian Midwestern dan ke selatan ke West Virginia dan Carolina. Di beberapa tempat, dia cepat diterima, sedang di tempat-tempat lainnya masa lalunya segera diungkit-ungkit dan kebaktian pun ditutup. Di Georgia, sebuah surat kabar mendominasi cerita mengenai pernikahannya dengan seorang duda cerai dan memuatnya. Kemudian Kathryn naik bis kembali ke Franklin.

Tahun 1946, Kathryn keluar dari "padang gurun"nya dan pindah ke "Tanah Perjanjian" dari pelayanannya yang sesungguhnya. Setelah perjalanan yang gagal di Selatan, dia diundang mengadakan serangkaian kebaktian di Gospel Tabernacle yang memiliki seribu lima ratus tempat duduk yang terletak di Franklin, Pennsylvania. Tabernacle ini terkenal di kalangan mereka sejak Billy Sunday berkhotbah di sana. Dan kebaktian Kathryn berlangsung dengan begitu indahnya di gedung ini sehingga seakan-akan peristiwa delapan tahun yang lalu tidak pernah terjadi.

BERBAGAI SUARA 
Tidak lama setelah memulai kebaktiannya di Tabernacle, Kathryn juga memulai siaran radio di Radio WKRZ Oil City, Pennsylvania. Sambutan yang muncul begitu luar biasa sehingga beberapa bulan kemudian dia menambah sebuah stasiun lagi di Pittsburgh.

Bukannya dijauhi, kini Kathryn justru dibanjiri banyak surat. Stasiun Oil City akhirnya harus melarang para pengunjung masuk ke studio karena mereka menghambat pekerjaan staf.

Perang Dunia II baru saja berakhir, dan banyak barang mewah masih sukar didapat. Suatu hari, secara sambil lalu Kathryn menyiarkan di radio bahwa dia hanya memiliki sisa sepasang stocking. Dan stasiun itu segera dibanjiri berbungkus-bungkus stocking dari bahan nilon.

Menjelang Perang Dunia II berakhir, Roh Kudus bergerak memulihkan tubuh Kristus melalui karunia kesembuhan. Kebangunan rohani kesembuhan sedang terjadi besar-besaran, dan berbagai kesembuhan yang luar biasa dimanifestasikan melalui hamba-hamba Tuhan seperti Oral Roberts, William Branham, dan almarhum Jack Coe. Almarhum Gordon Lindsay, pendiri majalah The Voice of Healing (Suara Kesembuhan) dan Sekolah Alkitab Christ for the Nations, memuat semua berita kebangunan rohani besar-besaran ini di majalah The Voice of Healing.

Saat itu Kathryn masih mengutamakan berdoa bagi orang-orang untuk menerima keselamatan. Tetapi dia mulai mendoakan dan menumpangkan tangan kepada mereka yang datang meminta kesembuhan. Meskipun dia membenci istilah "penyembuh iman," dia menghadiri kebaktian hamba-hamba Tuhan itu dengan harapan bisa lebih jauh mengetahui tentang fenomena Allah. Kathryn sama sekali tidak berpikir bahwa "pelayanan kesembuhan" akan membuatnya dikenal seluruh dunia.

Sambil mengamati berbagai kebaktian tenda, Kathryn mendapatkan pemahaman yang jauh lebih baik. Meskipun dia selalu memiliki banyak pertanyaan yang tidak terjawab mengenai kesembuhan ilahi, dia benar-benar menetapkan dasar bagi pelayanannya:

"Pada awal pelayanan saya, saya benar-benar terganggu dengan apa yang saya saksikan dalam kesembuhan ilahi. Saya dibuat bingung melihat banyak metode yang diterapkan. Saya merasa muak menyaksikan penampilan yang tidak pantas dan tidak bisa terlibat sedikit pun dengan semua itu, baik dengan tindakan Roh Kudus maupun sifat Allah.

... Sampai hari ini, tidak ada yang lebih menjijikkan bagi saya dibanding dengan kurangnya hikmat ... Ada satu hal yang membuat saya tidak tahan yakni kefanatikan - manifestasi-manifestasi kedagingan yang mencemarkan sesuatu yang begitu agung, sesuatu yang begitu kudus."

Kemudian Kathryn berbicara mengenai sakit hatinya melihat semua kebaktian tersebut. Di sepanjang sisa hidupnya dia menasihati orang-orang agar memusatkan perhatian dan pandangan kepada Yesus dan bukan pada lainnya. Setelah menghadiri sebuah kebaktian tenda di Erie, Pennsylvania, dia berkata:

"Saya mulai menangis dan tidak bisa menghentikannya. Selama berminggu-minggu saya dihantui oleh pandangan yang penuh kekecewaan pada wajah-wajah tersebut ketika diberi tahu bahwa keadaan mereka yang kurang iman membuat mereka jauh dari Allah. Inikah Tuhan dengan segala kemurahan dan belas kasihan-Nya yang besar itu? Saya meninggalkan tenda itu dan dengan air mata yang terus bercucuran saya menengadah dan berseru, 'Mereka telah merampas Tuhanku, dan aku tidak tahu di mana mereka menaruh-Nya."

Menarik untuk disimak bahwa Kathryn Kuhlman memilih tidak menghubungkan pelayanannya dengan majalah The Voice of Healing milik Gordon Lindsay. Majalah tersebut merupakan sarana promosi bagi para penginjil kesembuhan pada masa itu dan Kuhlman memilih untuk tidak melibatkan diri. Banyak di antara penginjil itu yang tulus dan jujur, tetapi yang lainnya menjadi berubah mencari sensai dan menggunakan berbagai metode yang meragukan dalam pelayanan mereka.




Sinergypro adalah Perusahaan yang bergerak di bidang Replikasi, Duplikasi Cd, Vcd, Dvd dan juga menangani desain Grafis, Percetakan Offset Printing seperti Cover, buku, Katalog, X-Banner, Spanduk, Umbul-umbul, Kaos dll.

Kami sudah puluhan tahun di bidang ini dan sangat berpengalaman sehingga dengan keahlian yang kami punya berharap dapat memuaskan para pelanggan di dalam kerjasama dengan kami. Kami terus meningkatkan kinerja yang lebih optimal melalui ketepatan waktu, ketelitian dan hasil yang memuaskan



rss lagu-gereja.com  Register   Login  

Lagu Kotbah


songbatak.com-karaoke



JUMAT, 30 NOVEMBER 2018
Khotbah Ibadah GPIB JUMAT, 30 NOVEMBER 2018 - BELAJAR BUAK DARI KEHIDUPAN - 2 Timotius 2:1-7 - MINGGU XXVI SES. PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)
Hari ketujuh, Demikianlah riwayat langit dan bumi // TUHAN Allah, Ada kabut naik ke atas ... dan membasahi // kabut, Tuhan Allah membentuk // manusia itu dari debu tanah // membentuk // manusia itu dari debu tanah ... menghembuskan // napas hidup ke
RABU, 28 NOVEMBER 2018
RABU, 28 NOVEMBER 2018 - MENDERITA DALAM KEBENARAN, BERBAHAGIALAH - 1 Petrus 2:18-25 (SGDK) - MlNGGU XXVI SESUDAH PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU) Sabda Guna Dharma Krida (SGDK)

SELASA, 27 NOVEMBER 2018
Khotbah Ibadah GPIB SELASA, 27 NOVEMBER 2018 - MEMBERLAKUKAN APA YANG DIBERLAKUKAN TUHAN - 1 Petrus 2:7-10 - MINGGU XXVI SES. PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)

SENIN, 26 NOVEMBER 2018
Khotbah Ibadah GPIB SENIN, 26 NOVEMBER 2018 - HIDUP ADALAH UCAPAN SYUKUR - 1 Petrus 1:17-25 - MINGGU XXVI SES. PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)
Jika kamu menyebut-Nya Bapa // Hidup dalam ketakutan, Kamu telah ditebus ... bukan dengan barang yang fana // Dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus // yang mahal, Rasul Petrus menasihati mereka supaya menjalin kasih persaudaraan, Sia-sianya Ma
MINGGU, 25 NOVEMBER 2018
Khotbah Ibadah GPIB MINGGU, 25 NOVEMBER 2018 - BERHIKMAT DALAM HIDUP - 1 Korintus 10:12-13 - HARI MINGGU XXVI SES. PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)



Minggu, 04 November 2018
Tata Ibadah Hari Minggu Syukur HUT ke-8 PKLU GPIB - Minggu, 04 November 2018

JUKLAK HUT KE-8 PKLU GPIB, PESAN MS GPIB HUT ke-8 PKLU, surat pengantar hut 8 pklu, TATA IBADAH PKLU GPIB HUT Ke-8 PKLU
7 OKTOBER 2018
KOREKSI LAGU DALAM TATA IBADAH 7 OKTOBER 2018 DAN PETUNJUK PELAKSANAAN IBADAH MINGGU SELAMA BULAN OKTOBER 2018


Minggu, 07 Oktober 2018
Tata Ibadah HARI PERJAMUAN KUDUS se-DUNIA dan HARI PEKABARAN INJIL INDONESIA (HPKD/HPII) Minggu, 07 Oktober 2018

Menggunakan Tata Ibadah GEREJA KRISTEN JAWA (GKJ)



Gereja GPIB di Jakarta (Map)
Gereja GPIB di Surabaya (Map)
Gereja GPIB di Makassar (Map)
Gereja GPIB di Medan (Map)
Gereja GPIB di Bandung (Map)
Gereja GPIB di Manado (Map)
Gereja GPIB di Bekasi (Map)
Gereja GPIB di Tangerang (Map)
Gereja GPIB di Denpasar (Map)
Gereja GPIB di Bogor (Map)

SABTU, 12 JANUARI 2019
Khotbah Ibadah GPIB SABTU, 12 JANUARI 2019 - PERGANTIAN NAMA - Yesaya 65:15-16 - MINGGU EPIFANIA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)
KESALEHAN DAN KESALAHAN, Dalam hal kehormatan dan nama baik
JUMAT, 11 JANUARI 2019
Khotbah Ibadah GPIB JUMAT, 11 JANUARI 2019 - BERPALING DARI DOSA DAN KEMBALI KEPADANYA - Yesaya 65:1-7 - MINGGU EPIFANIA
Sabda Bina Umat (SBU)
Pertobatan Bangsa-bangsa Bukan Yahudi; Kefasikan Orang-orang Yahudi; Penolakan terhadap Orang-orang, BERKAT TUHAN UNTUK MEREKA YANG SETIA
KAMIS, 10 JANUARI 2019
Khotbah Ibadah GPIB KAMIS, 10 JANUARI 2019 - ANGKAT HATI PADA ALLAH - Yesaya 64:7-12 - HARI EPIFANIA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)
ALLAH TIDAK TURUN TANGAN ,
RABU, 9 JANUARI 2019
Khotbah Ibadah GPIB RABU, 9 JANUARI 2019 - KONEKSI DAN KOREKSI - Yesaya 63:15-19 (SGDK) - MINGGU EPIFANIA
Penjelasan Ayat Sabda Guna Dharma Krida (SGDK)
Permohonan Sepenuh Hati,
RABU, 9 JANUARI 2019
Khotbah Ibadah GPIB RABU, 9 JANUARI 2019 - KONEKSI DAN KOREKSI - Yesaya 63:15-19 - MINGGU EPIFANIA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)
Permohonan Sepenuh Hati, ALLAH PENYELAMAT TUNGGAL