Save Page
Bacaan Hari ini:
Keluaran 34:21
“Enam harilah lamanya engkau bekerja, tetapi pada hari yang ketujuh haruslah engkau berhenti, dan dalam musim membajak dan musim menuai haruslah engkau memelihara hari perhentian juga.”

Alkitab penuh dengan perintah-perintah tentang jeda, istirahat, dan hiburan. Bahkan hal ini teramat penting sehingga Tuhan memasukkannya ke dalam Sepuluh Perintah Allah – bersama dengan "Jangan berzinah" dan "Jangan membunuh."
TUHAN berfirman di hari ketujuh agar Anda beristirahat. 
Begitulah betapa pentingnya hari Sabat untuk hidup KITA

Yesus berkata dalam Markus 2:27,
"Hari Sabat diadakan untuk manusia dan bukan manusia untuk hari Sabat,” Dengan kata lain, Tuhan telah menciptakan sebuah gagasan di mana kita harus mengambil jeda di hari ke tujuh untuk beristirahat, mencari hiburan, beribadah, dan memulihkan diri kita, Itu ide Tuhan, dan itu untuk kebaikan kita sendiri agar kita tidak kelelahan.

Namun di masyarakat modern ini, orang-orang tidak melakukannya. Bahkan di hari libur, mereka tetap bekerja. Dan bahkan setelah kebaktian gereja, mereka pulang ke rumah lalu segera kembali bekerja mencoba menyelesaikan semua hal yang tidak bisa mereka selesaikan dihari minggu kerja mereka. Dan itu seharusnya tidak dilakukan di hari Sabat!

Inilah artinya hari Sabat: “Enam harilah lamanya engkau bekerja, tetapi pada hari yang ketujuh haruslah engkau berhenti, dan dalam musim membajak dan musim menuai haruslah engkau memelihara hari perhentian juga” (Keluaran 34:21).

*Bahkan di musim tersibuk sekalipun, tidak ada alasan untuk tidak beristirahat*. 
Kits mungkin seorang akuntan pajak, tapi kita tetap harus beristirahat selama musim pajak. Kita mungkin bekerja di industri pakaian, tapi kita tetap harus beristirahat selama musim Natal. Bahkan seorang petani pun tetap harus beristirahat di musim panen atau di musim tanam.

Apa yang harus kita lakukan di hari Sabat?
1. Istirahatkan tubuh kita.
Terkadang hal paling spiritual yang bisa kita lakukan adalah tidur siang.
2. Fokuskan kembali jiwa kita. Naikkanlah penyembahan kepada Tuhan. 
3. Isi ulang emosi kita Ini sesuatu yang memulihkan dan mengisi semangat kita kembali, misalnya dengan melakukan hobi atau olahraga.

Bukan masalah di hari apa hari Sabat kita. Sebab yang lebih penting adalah ketaatan kita.
Kita mungkin tidak mengambil cuti saat pasangan kita meminta kita, atau bahkan mungkin saat atasan kita menyuruh kita untuk beristirahat sejenak. Namun sesungguhnya, kita harus beristirahat sebab itu adalah perintah Tuhan, dan agar kita bisa memberikan yang terbaik untuk Dia.

Renungkan hal ini:
- Perbedaan apa yang terjadi pada hari kita ketika kita beristirahat semalam penuh, dibanding jika kita hanya tidur beberapa jam?
- Apa kegiatan atau tugas yang menghalangi kita untuk beristirahat dengan cukup?
- Bagaimana kita perlu mengubah cara kita melaksankan hari Sabat kita,
agar kita dapat memuliakan Tuhan dengan istirahat kita.

Belajarlah menghargai dan menikmati perhentian bersama Tuhan dalam waktu istirahat kita.





NEXT:
Sesuatu yang Baru

PREV:
PEMIMPIN YANG BERKARAKTER - 1 Samuel 18:15-30
Sinergypro adalah Perusahaan yang bergerak di bidang Replikasi, Duplikasi Cd, Vcd, Dvd dan juga menangani desain Grafis, Percetakan Offset Printing seperti Cover, buku, Katalog, X-Banner, Spanduk, Umbul-umbul, Kaos dll.

Kami sudah puluhan tahun di bidang ini dan sangat berpengalaman sehingga dengan keahlian yang kami punya berharap dapat memuaskan para pelanggan di dalam kerjasama dengan kami. Kami terus meningkatkan kinerja yang lebih optimal melalui ketepatan waktu, ketelitian dan hasil yang memuaskan





Arsip Inspirasi..


rss lagu-gereja.com  Register   Login  

Lagu Kotbah




songbatak.com-karaoke








Gereja GPIB di Jakarta (Map)
Gereja GPIB di Surabaya (Map)
Gereja GPIB di Makassar (Map)
Gereja GPIB di Medan (Map)
Gereja GPIB di Bandung (Map)
Gereja GPIB di Manado (Map)
Gereja GPIB di Bekasi (Map)
Gereja GPIB di Tangerang (Map)
Gereja GPIB di Denpasar (Map)
Gereja GPIB di Bogor (Map)

KAMIS, 31 JANUARI 2019
Khotbah Ibadah GPIB KAMIS, 31 JANUARI 2019 - LAKUKAN DENGAN BENAR! - Yakobus 5:4-6 - MINGGU III SESUDAH EPIFANIA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)
Tuhan semesta alam, hari penyembelihan, OBSESI AKAN KEKAYAAN
MINGGU, 13 JANUARI 2019
Khotbah Ibadah GPIB MINGGU, 13 JANUARI 2019 - SEMANGAT MEMBERITAKAN FIRMAN TUHAN DENGAN KATA DAN BAHASA YANG JELAS - 1 Korintus 14:6-9 - HARl MlNGGU SE5UDAH EPIFANIA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)

SABTU, 12 JANUARI 2019
Khotbah Ibadah GPIB SABTU, 12 JANUARI 2019 - PERGANTIAN NAMA - Yesaya 65:15-16 - MINGGU EPIFANIA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)
KESALEHAN DAN KESALAHAN, Dalam hal kehormatan dan nama baik
JUMAT, 11 JANUARI 2019
Khotbah Ibadah GPIB JUMAT, 11 JANUARI 2019 - BERPALING DARI DOSA DAN KEMBALI KEPADANYA - Yesaya 65:1-7 - MINGGU EPIFANIA
Sabda Bina Umat (SBU)
Pertobatan Bangsa-bangsa Bukan Yahudi; Kefasikan Orang-orang Yahudi; Penolakan terhadap Orang-orang, BERKAT TUHAN UNTUK
KAMIS, 10 JANUARI 2019
Khotbah Ibadah GPIB KAMIS, 10 JANUARI 2019 - ANGKAT HATI PADA ALLAH - Yesaya 64:7-12 - HARI EPIFANIA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)
ALLAH TIDAK TURUN TANGAN ,

lagu gereja tiberias indonesi, lagu gereja pikul salib, lagu gereja kemurahan tuhan, lagu gereja semua di mata tuhan, lagu gerejawi, lagu gereja mp3, lagu gereja gki, lagu lagu gereja, lagu gereja nikko, lagu gereja talita doodoh, lagu gereja lama, lagu gereja ntt, lagu gereja, lagu gereja kasih nama yesus, lagu gereja terbaru, lagu gereja suka cita, lagu gereja anak, , lagu gereja ya bapa, anugrahmu, lagu gereja tua, lagu gereja katolik, lagu gereja advent, lagu gereja hkbp, lagu gereja nikita, lagu gereja biak, lagu gereja batak, lagu gereja manado, agu gereja katolik cintamu, lagu gereja indonesia, lagu gereja yang mudah, lagu gereja katolik anak anak, lagu gereja terbaik dan terpopuler, lagu gereja nainggolan sisters, lagu gereja kidung jemaat, lagu gereja katolik bagai rajawali, lagu gereja anak kristen,