Save Page
✍🏼BERTANDINGLAH di dalam PERTANDINGAN iman yang benar dan rebutlah hidup yg kekal.
📖(1 Timotius 6:12)

👉🏼Waktu sedang terburu Habis.!! Tetapi banyak orang Kristen masih tetap tertinggal jauh di belakang di dalam perlombaan dan pertandingan iman.

👉🏼Bahkan juga terlalu banyak orang kristen yg sama sekali belum pernah masuk ke dalam perlombaan dan pertandingan iman. Tetapi mereka tidak menyadarinya.

🤷🏻‍♂Kenapa hal ini terjadi.?

👉🏼#Fakta
Banyak orang kristen sedang berada di lingkungan pertemuaan ibadah yang tidak menuntun mereka ke jalan yang benar seperti mana yang injil Kristus perintahkan. Mereka sedang terlena dan di buat berfantasi oleh kotbah para pendeta yang sering memetik kalimat di perjanjian lama tentang janji Tuhan yang memulihkan masalah hidup di bumi.⛪

👉🏼Mereka berada di dalam perkumpulan gereja yang semata-mata berfokus kepada permasalahan hidup di bumi... yaitu perkumpulan ibadah gereja yang menjanjikan mujizat, berkat pemulihan bisnis, ekonomi, jodoh, pekerjaan dll..

👉🏼Jiwa-jiwa ini jauh tertinggal di belakang. Mereka hanya semata² berstatus kristen tetapi tidak pernah terlibat di dalam pertandingan dan perlombaan iman yang benar.

👉🏼Itulah sebabnya pengajaran yang tegas dan keras harus disampaikan di waktu-waktu yang sisa ini.. #bukan_bertujuan #untuk_menjatuh_atau #melemahkan_iman_sesiapa. 🤝🏼

👉🏼Karena sudah terlalu lama dan terlalu banyak waktu yg dipersia-siakan... mereka merasakan diri berjalan di jalan iman yang benar, tetapi sebenarnya sedang melangkah menuju ke arah KEBINASAAN MAUT KEKAL.!!

👉🏼Mereka merasakan sudah benar di hadapan Tuhan karena sering menghadiri acara ibadah dan acara KKR yang super besar.. tapi sesungguhnya mereka belum terlibat dalam pertandingan iman yang diwajibkan.

👉🏼Firman Tuhan mengatakan untuk terlibat di dalam pertandingan iman yg benar... org percaya harus #menanggalkan_beban dan #dosa.

Baca 📖:
(Ibrani 12:1)
"....Marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita".👍

👉🏼Nah... sampai di sini apakah mereka sudah siap menanggalkan BEBAN DAN DOSA supaya bisa BERLOMBA di dalam PERTANDINGAN IMAN YANG DIWAJIBKAN.?

👉🏼Jikalau jemaat berada di dalam gereja yang menyesatkan.. Mereka tidak diajarkan untuk menanggalkan beban dan dosa yang sebenarnya MERENTANGI langkah sehingga orang tidak bisa #BERLARI dengan baik DI DALAM PERRANDINGAN IMAN yang benar. Beban ini lah yang menjadi #PENGHALANG.

👉🏼Apakah beban yang menjadi PENGHALANG itu?

👉🏼Ada banyak tantangan, rintangan, dan godaan yg harus kita hadapi dan semuanya membutuhkan kotbah yang benar untuk bisa mengubah dan memindahkan pikiran jemaat supaya tertuju kepada perkara di atas yaitu kerajaan sorga 📖(Kolose 3:2). Karena jikalau pikiran jemaat masih sibuk memikirkan hal-hal kepentingan duniawi.. orang tidak bisa berlomba dengan benar di dalam pertandingan iman. Karena Pikirannya masih tergoda dengan segala macam kenikmatan hidup, materi, uang, karier, jodoh, kekuasaan, berkat fana, rumah besar, mobil besar, dll..

👉🏼Gereja yang menyesatkan tidak akan membimbing jemaat untuk masuk ke dalam proses menanggalkan semuanya itu,.. yaitu segala beban dan berbagai keterikatan duniawi yang menjadi penghalang langkah untuk mereka bisa BERLOMBA DAN BERTANDING sehingga MENJADI SEMAKIN SEMPURNA SAMA SEPERTI BAPA.

⛪Gereja yg menyesatkan malah mengajar agar jemaat menambahkan SEGALA MACAM BEBAN di dalam HATI DAN PIKIRANNYA YANG sebenarnya MENJADI PENGHALANG untuk berlari di dalam pertandingan iman yang benar.

👉🏼Gereja yang menyesatkan akan menyuntik ke dalam pikiran jemaat ragi-ragi duniawi lewat kotbah yang menyesatkan. Jemaat diajarkan semata-mata memburu Mujizat, MENGKLAIM, MENDEKLARASI, MENUNTUT berbagai hal kepentingan duniawi dari Tuhan bagi kepuasan daging. Dengan itu pikiran jemaat tetap melekat dan terarah kepada hal-hal di bumi.

👉🏼Sedangkan orang yang terlibat di dalam pertandingan iman yang benar adalah orang² sudah memindahkan hatinya.. orang² yang mengarahkan pikirannya kepada perkara yang di atas yaitu kerajaan sorga. 📖(Kolose 3:2)

👉🏼Saudaraku...
Mereka yang sedang terlibat di dalam pelombaan dan pertandingan iman yang benar ialah mereka yang hidup #meresponi injil Kristus dengan benar.. yaitu mereka yg sedang berjuang mematikan nafsu kedagingan yang tidak sesuai dengan selera Tuhan, menyangkal diri dengan menolak segala bentuk nafsu percintaan dunia.. dan semuanya ini dibilang JALAN YANG SEMPIT yaitu MEMIKUL SALIB.

👉🏼Makanya jikalau gereja malah berkutat kepada hal-hal di perjanjian lama yang fokusnya kepada janji berkat di bumi.. mereka sedang SESAT dan MENYESATKAN Jemaat!!

👉🏼Karena Orang Kristen harus berpusat pada injil Kristus, mendalami setiap ajaran-Nya dan melakukannya.

👉🏼Makanya... Jikalau orang percaya belum mengenakan ajaran injil kristus di dalam setiap tindakan hidupnya, (memikul salib) maka ia belum terlibat di dalam PELOMBAAN DAN PERTANDINGAN IMAN YANG BENAR. Pada hal firman TUHAN mengatakan perlobaan ini DIWAJIBKAN bagi setiap orang KRISTEN.

👉🏼Rasul paulus menyebutnya sebagai sebuah pertandingan yang #diwajibkan_bagi_semua #orang. 📖(Ibrani 12:1)

👉🏼Sudahkah kita terlibat di dalam pertandingan iman yang diwajibkan.. atau sebatas menjadi kristen pada nama.

👀Peringatan bersama

Selamat hari Minggu..
Selamat berIBADAH
TUHAN BERKATI KITA SEMUA..AMIN


Ferry Steven Eyack
Ferry Steven Eyack






NEXT:
Malu Mengakui Yesus, Ditolak di Surga

PREV:
MENGAMPUNI & MELUPAKAN
Sinergypro adalah Perusahaan yang bergerak di bidang Replikasi, Duplikasi Cd, Vcd, Dvd dan juga menangani desain Grafis, Percetakan Offset Printing seperti Cover, buku, Katalog, X-Banner, Spanduk, Umbul-umbul, Kaos dll.

Kami sudah puluhan tahun di bidang ini dan sangat berpengalaman sehingga dengan keahlian yang kami punya berharap dapat memuaskan para pelanggan di dalam kerjasama dengan kami. Kami terus meningkatkan kinerja yang lebih optimal melalui ketepatan waktu, ketelitian dan hasil yang memuaskan



rss lagu-gereja.com  Register   Login  

Lagu Kotbah


songbatak.com-karaoke



MINGGU, 30 SEPTEMBER 2018
Khotbah Ibadah GPIB MINGGU, 30 SEPTEMBER 2018 - JANGAN MENGANDALKAN PIKIRAN KITA - 1 Samuel 13:1-12 (SGDK) - HARI MINGGU XVIII SESUDAH PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU) Sabda Guna Dharma Krida (SGDK)
TIDAK PATUH PADA PERINTAH TUHAN ADALAH PERBUATAN BODOH 1 Samuel 13:13-14
SABTU, 29 SEPTEMBER 2018
Khotbah Ibadah GPIB SABTU, 29 SEPTEMBER 2018 - SUAM-SUAM KUKU - Wahyu 3:14-22 - MINGGU XVII SES. PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)
TUHAN PEMEGANG KUNCI DAUD Wahyu 3:7-13 ||
JUMAT, 28 SEPTEMBER 2018
Khotbah Ibadah GPIB JUMAT, 28 SEPTEMBER 2018 - BINTANG TIMUR - Wahyu 2:26-29 - MINGGU XVII SES. PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)
TERUS BERTUMBUH DALAM KETEKUNAN Wahyu 2:18-25
KAMIS, 27 SEPTEMBER 2018
Khotbah Ibadah GPIB KAMIS, 27 SEPTEMBER 2018 - AJARAN BILEAM - Wahyu 2:12-17 - MINGGU XVII SES. PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)
HENDAKLAH ENGKAU SETIA SAMPAI MATI Wahyu 2:8-11 | AJARAN BILEAM Wahyu 2:12-17
RABU, 26 SEPTEMBER 2018
Khotbah Ibadah GPIB RABU, 26 SEPTEMBER 2018 - IMAN TANPA PERBUATAN ADALAH MATI - Yakobus 2:21-26 (SGDK) - MINGGU XVII SESUDAH PENTAKOSTA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU) Sabda Guna Dharma Krida (SGDK)
Abraham bapa kita, Sahabat Allah, Rahab, KESALEHAN SEMU,


Minggu, 07 Oktober 2018
Tata Ibadah HARI PERJAMUAN KUDUS se-DUNIA dan HARI PEKABARAN INJIL INDONESIA (HPKD/HPII) Minggu, 07 Oktober 2018

Menggunakan Tata Ibadah GEREJA KRISTEN JAWA (GKJ)
Minggu, 16 September 2018
TATA IBADAH HARI MINGGU GPIB Minggu, 16 September 2018 - SYUKUR HUT KE-59 Pelayanan Kategorial Anak

Tema: "Anak GPIB Cinta Damai" Sub-tema: "Berlatih, Berkarya, dan berkompetisi dalam Damai Tuhan"
6 SEPTEMBER 2018
6 SEPTEMBER 2018 - JUKLAK KEGIATAN PRA-HUT KE-60 PELKAT PA GPIB

DALAM RANGKA HUT KE 59 PELKAT PA GPIB - 6 SEPTEMBER 2018



Gereja GPIB di Jakarta (Map)
Gereja GPIB di Surabaya (Map)
Gereja GPIB di Makassar (Map)
Gereja GPIB di Medan (Map)
Gereja GPIB di Bandung (Map)
Gereja GPIB di Manado (Map)
Gereja GPIB di Bekasi (Map)
Gereja GPIB di Tangerang (Map)
Gereja GPIB di Denpasar (Map)
Gereja GPIB di Bogor (Map)

SABTU, 12 JANUARI 2019
Khotbah Ibadah GPIB SABTU, 12 JANUARI 2019 - PERGANTIAN NAMA - Yesaya 65:15-16 - MINGGU EPIFANIA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)
KESALEHAN DAN KESALAHAN, Dalam hal kehormatan dan nama baik
JUMAT, 11 JANUARI 2019
Khotbah Ibadah GPIB JUMAT, 11 JANUARI 2019 - BERPALING DARI DOSA DAN KEMBALI KEPADANYA - Yesaya 65:1-7 - MINGGU EPIFANIA
Sabda Bina Umat (SBU)
Pertobatan Bangsa-bangsa Bukan Yahudi; Kefasikan Orang-orang Yahudi; Penolakan terhadap Orang-orang, BERKAT TUHAN UNTUK MEREKA YANG SETIA
KAMIS, 10 JANUARI 2019
Khotbah Ibadah GPIB KAMIS, 10 JANUARI 2019 - ANGKAT HATI PADA ALLAH - Yesaya 64:7-12 - HARI EPIFANIA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)
ALLAH TIDAK TURUN TANGAN ,
RABU, 9 JANUARI 2019
Khotbah Ibadah GPIB RABU, 9 JANUARI 2019 - KONEKSI DAN KOREKSI - Yesaya 63:15-19 (SGDK) - MINGGU EPIFANIA
Penjelasan Ayat Sabda Guna Dharma Krida (SGDK)
Permohonan Sepenuh Hati,
RABU, 9 JANUARI 2019
Khotbah Ibadah GPIB RABU, 9 JANUARI 2019 - KONEKSI DAN KOREKSI - Yesaya 63:15-19 - MINGGU EPIFANIA
Penjelasan Ayat Sabda Bina Umat (SBU)
Permohonan Sepenuh Hati, ALLAH PENYELAMAT TUNGGAL